Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hubungan Antara Hutan Dan Pemanasan Global

 

Hubungan Antara Hutan Dan Pemanasan Global
image via freepik

Hubungan Antara Hutan Dan Pemanasan Global - Cara penggunaan lahan oleh manusia dapat berpengaruh terhadap munculnya masalah pemanasan global.  Jenis tanaman, hewan, atau mineral yang berada dalam sebidang tanah akan membuatnya berbeda dari sebidang tanah lainnya.  Perbedaan inilah yang dapat dieksplorasi untuk membantu Anda mendapatkan pemahaman tentang masalah pemanasan global.  

Konversi hutan adalah pemanfaatan lahan yang sangat penting di sebagian besar negara di dunia.  Ini terjadi dan berlaku karena berbagai macam alasan, akan tetapi ketika datang ke persoalan pemanasan global, maka semua itu adalah hal yang benar.  Kehidupan tanaman dapat mengikis karbon dioksida dari udara.  Sebagian besar karbon dioksida yang merupakan salah satu gas penyebab terjadinya masalah pemanasan global dapat dihilangkan hanya dengan keberadaan tanaman tertentu.  

Pohon - pohon hijau adalah scrubber karbon dioksida terbaik yang ada di alam.  Pohon-pohon besar yang sudah berumur lama sangat baik dalam menghilangkan karbon dioksida dari udara dan menyimpannya di dalam sel-sel mereka.  Untuk alasan ini, kelestarian pohon - pohon tersebut perlu dilindungi dari perilaku pembalakan liar dan ilegal logging yang tidak bertanggung jawab.  

Sementara sebagian besar pedagang kayu berpendapat bahwa pohon - pohon yang sudah berumur lama tersebut dapat dengan mudah digantikan oleh pohon-pohon baru, namun realitanya hal ini sama sekali tidak terjadi.  Pohon-pohon baru tidak memiliki kemampuan yang dimiliki pohon-pohon tua yang berusia puluhan tahun untuk mencegah terjadinya  pemanasan global dengan menjebak karbon dioksida di udara dan menyerap serta menyimpan didalam selnya.  

Beberapa pendukung eksplorasi kayu berusaha menunjukkan bahwa pohon-pohon baru tertentu mampu menjebak lebih banyak gas rumah kaca daripada pohon-pohon tua.  Yang benar adalah bahwa, bahkan jika ini benar, itu tidak benar ketika Anda membandingkan pohon khusus baru dengan pohon apa pun yang memiliki usia pertumbuhan puluhan tahun.  Untuk mencegah pemanasan global, Anda membutuhkan pohon dengan beberapa zat untuk mereka.  

Hubungan Antara Hutan Dan Pemanasan Global
image via freepik

Sebuah regulasi atau undang-undang harus segera diusulkan untuk menghentikan penebangan dan pembangunan jalan di hutan untuk mencegah timbulnya masalah pemanasan global.  Undang-undang khusus ini adalah untuk melindungi sejumlah besar kawasan  hutan atau sekitar 13 juta hektar hutan kuno.  Sebagian besar hutan ini sama sekali belum terjamah sehingga bahkan tidak memiliki jalan sama sekali untuk mengeksploitasinya.  Undang-undang ini juga akan melarang pemotongan kayu di hutan secara jelas da tegas, praktik yang benar-benar menghancurkan ribuan hektar pohon yang sudah berusia puluhan tahun. 

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk memperkirakan jumlah potensi munculnya masalah pemanasan global yang disebabkan oleh deforestasi hutan hujan tropis.  Penebang kayu tidak hanya mengambil pohon dewasa untuk di ambil kayunya saja.  Banyak diantara mereka yang ingin membersihkan hutan untuk keperluan tempat tinggal, bekerja, atau bertani. Mereka memotong dan menebang kayu di hutan dan kemudian membakar sebagian besar hutan hujan tersebut.  

Seolah-olah ini tidak cukup sampai disitu, efek gas rumah kaca lainnya ditingkatkan oleh deforestasi hutan.  Ini termasuk gas metana dan nitrous oksida.  Pemanasan global dapat diperkirakan ketika orang dengan rakus mengambil hutan hujan dan hutan lainnya untuk tujuan, kepentingan dan keserakahan mereka.  

Saat ini pencegahan pemanasan global memang lebih fokus pada pengurangan emisi gas rumah kaca yang disebabkan oleh pembakaran bahan bakar fosil.  Namun demikian, deforestasi akan segera datang dalam waktu dekat dan menjadi penyebab dari munculnya masalah pemanasan global.  

Orang-orang harus dapat menghentikan ketergantungan pada pohon pertumbuhan lama untuk pemanfaatan kayu.  Ada banyak bahan bangunan dari bahan yang berbeda yang tersedia untuk digunakan.  Itu semua tidak akan mengganggu keseimbangan alam.

Ketika Anda membangun rumah dengan batu, adalah salah satu contoh nyata yang dapat Anda lakukan, termasuk furnitur di rumah yang dibuat dari bahan - bahan lain.  Ketika orang belajar bahwa hutan penting dalam menghentikan masalah pemanasan global, mereka dapat membantu situasi dengan menolak menggunakan kayu yang berasal dari hutan hujan tropis.

Itulah uraian artikel mengenai  Hubungan Antara Hutan Dan Pemanasan Global. Semoga berguna dan bermanfaat.

Kunjungi blog saya di www.duniasains.my.id untuk membaca artikel - artikel menarik lainnya. 

Post a Comment for "Hubungan Antara Hutan Dan Pemanasan Global"