Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Pemanasan Global Pada Manusia


Efek Pemanasan Global Pada Manusia
image via freepik

Efek Pemanasan Global Pada Manusia

Ketika badai dan bencana banjir menjadi lebih intens karena efek dari pemanasan global dan menerjang desa dan kota, maka efek tersebut semakin terlihat jelas oleh kita.  Namun, ada beberapa efek ekstrim yang terkadang masih membingungkan kita dan belum terlihat dengan jelas.  Situasi ini dapat mengubah hidup kita dalam banyak cara. 

Panas, tentu saja menjadi faktor yang sangat penting dalam kaitannya dengan pemanasan global.  Akan ada lebih banyak hari yang panas, suhu yang tinggi di siang hari, dan banyak gelombang panas yang akan muncul.  Hal ini akan mempengaruhi  manusia, hewan, dan lingkungan sekitarnya. 

Efek pemanasan global pada manusia bisa menjadi sangat berbahaya dan mengkhawatirkan.  Akan ada lebih banyak orang yang akan mati akibat dari cuaca panas yang intens dan sangat ekstrim ini.  Orang tua dan orang miskin yang tidak mampu membeli pendingin udara (AC) akan paling beresiko dalam hal ini.  Orang-orang yang memiliki AC akan menggunakan dan menyalakan AC mereka dengan lebih lama.  Penggunaan energi tambahan akan meningkatkan pemanasan global sehingga akan lebih banyak gas rumah kaca yang dipancarkan ke udara. 

Petani dan peternak akan melihat masalah dengan kegiatan mereka karena efek dari pemanasan global ini.  Tanaman akan memiliki risiko rusak oleh kekeringan, banjir, atau erosi.  Ketidakpastian selalu menjadi bagian dari pertanian, dan sekarang itu akan menjadi lebih buruk lagi. 

Petani dan peternak akan melihat bahwa ternak mereka menderita karena efek dari pemanasan global tersebut.  Makanan dan persediaan air mereka akan berada dalam bahaya, dan badai serta banjir akan menempatkan mereka dalam bahaya juga.  Kehidupan liar akan sangat terpengaruh sebagai habitat  satwa yang juga berubah. 

Efek Lain Dari Pemanasan Global Pada Lingkungan

Efek Pemanasan Global Pada Manusia
image via freepik

Efek lain dari suhu yang lebih tinggi yang disebabkan oleh pemanasan global adalah bahwa pariwisata akan semakin meredup.  Sebuah daerah yang memiliki suhu yang ideal satu tahun mungkin akan mengalami suhu panas pada tahun berikutnya.  Kemudian, wisatawan akan pergi lebih jauh ke daerah - daerah yang lebih dingin untuk liburan mereka. 

Suhu yang rendah pada siang hari kebanyakan bagus untuk manusia.  Akan ada sedikit kematian yang terjadi berkaitan dengan cuaca dingin. Kabar buruknya adalah tanaman - tanaman akan menderita, hama dan penyakit akan berkembang karena efek dari pemanasan global dan perubahan iklim yang tidak menentu. 

Sebagai akibat dari pemanasan global yang semakin buruk, maka curah hujan akan menjadi lebih intens.  Ini akan menyebabkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.  Erosi tanah akan menjadi fakta kehidupan.  Dan pada saat yang sama, akan ada peningkatan resiko kekeringan yang mengancam.  Kekeringan ini akan menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dimana - mana.  Itu juga akan membatasi kuantitas dan kualitas pasokan air bersih yang dibutuhkan oleh manusia. 

Akhirnya, akibat dari  pemanasan global maka akan terjadi badai besar yang akan memiliki dampak besar dan mematikan di bumi.  Orang-orang akan terluka atau bahkan mati dalam badai tersebut dan sebagian lainnya akan mati sebagai akibat dari penyakit menular yang datang setelah musibah badai berlalu.

Badai di lautan  juga menimbulkan kerusakan alami seperti keajaiban terumbu karang dan mangroves.  Ini adalah dua ekosistem yang akan terganggu jika pemanasan global terus berlanjut.  Pantai yang dilewati oleh badai tersebut akan berada dalam kondisi dan situasi yang buruk.  Akan ada erosi pantai, dan infrastruktur pesisir akan melemah. 

Efek cuaca ekstrim yang disebabkan oleh pemanasan global sangat luar biasa.  Hal ini mengharuskan kita untuk mencari cara untuk menghindarinya.  Untuk menghentikan pemanasan global, dibutuhkan usaha kelompok yang menggabungkan energi individu dan pemerintahan dalam satu visi dan tujuan yang sama.

Itulah uraian artikel tentang Efek pemanasan global pada manusia.Semoga artikel ini dapat menggugah kepedulian kita untuk senantiasa menjaga lingkungan dan mencegah meningkatnya gas rumah kaca dalam atmosfer yang menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim yang ekstrim.

Post a Comment for "Efek Pemanasan Global Pada Manusia"