Pemanasan Global Dan Masa Depan Anak - Anak Kita

Pemanasan Global Dan Masa Depan Anak - Anak Kita
image via freepik

Pemanasan Global: Apakah Anda Percaya?

Ketika kita berbicara tentang pemanasan global, maka Anda akan menemukan sejumlah informasi yang berkaitan dengan hal tersebut melalui internet, berita di televisi, atau berita di koran.

Seperti yang sebelumnya telah dinyatakan, bahwa masalah pemanasan global adalah topik yang sedang "panas." Ini adalah masalah yang secara luas dibahas, diperbincangkan bahkan di perdebatkan oleh berbagai macam kalangan serta akademisi.  Ada banyak sekali topik yang di bahas yang terkait dengan pemanasan global ini, seperti terjadinya bencana banjir dan tanah longsor yang akhir - akhir ini sering kita saksikan. 

Anda juga akan menemukan topik tentang cara - cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu  dalam menghentikan atau setidaknya mengurangi dampak pemanasan global itu.  Cara-cara ini sering termasuk membeli peralatan elektronik yang efisien dan hemat energi, menggunakan mobil dengan bahan bakar biofuel, dan mengganti bola lampu penerangan di rumah Anda dengan lampu hemat energi.

Meskipun kita sudah banyak memberikan perhatian dan fokus pada masalah pemanasan global dan apa yang bisa kita lakukan untuk menghentikannya, ternyata Anda juga akan menemukan pihak oposisi yang berseberangan pendapat dengan Anda.  Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah banyak belajar betapa banyak kalangan oposisi yang menentang pendapat tentang adanya pemanasan global.  

Pemanasan Global tidak lagi menjadi sekedar isu bagi para aktivis dan pecinta lingkungan, akan tetapi juga telah menyebabkan banyak sekali perdebatan dan perbedaan pendapat.  Perdebatan ini mengenai cara pandang yang berbeda, dimana satu sisi mengatakan bahwa pemanasan global hanya scam dan isu yang digunakan oleh LSM (Lembaga Sosial Masyarakat) dan pecinta lingkungan sebagai ajang untuk mengumpulkan uang untuk kepentingan organisasi mereka. Sementara disisi yang lain berpandangan bahwa perubahan yang kita lihat sekarang ini berhubungan langsung dengan pemanasan global.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perdebatan tentang masalah pemanasan global tampaknya tumbuh dan terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir.  Sebelumnya, Anda mungkin pernah mendengar tentang tokoh politik atau selebriti yang percaya bahwa pemanasan global tidak lebih dari sebuah mitos yang tidak benar dan belum terbukti kebenarannya.  

Namun, saat ini Anda dapat melihat kalangan oposisi ini terus menyuarakan pendapat mereka di mana saja.  Pemanasan Global kini banyak diperdebatkan secara online, di televisi, dan bahkan di radio.  Apa artinya ini untuk Anda?  Ini seringkali berarti sebuah ketidakpastian.  Setelah semua yang terjadi, jika Anda memiliki begitu banyak orang yang memberitahu Anda bahwa pemanasan global hanya mitos dan kebohongan untuk mengumpulkan uang, maka Anda mungkin mulai percaya begitu setelah beberapa saat mendengarkan pendapat mereka.

Seperti yang Anda lihat, apakah Anda percaya akan pemanasan global?  Jika Anda tidak yakin, apakah Anda setidaknya merasa bahwa itu adalah masalah yang perlu dibahas secara berlebihan?  Jika demikian, maka jangan khawatir karena Anda tidak sendirian.  Banyak orang didunia ini ingin melihat dan mendengar lebih banyak informasi serta bukti tentang masalah pemanasan global.  

Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat dengan mudah menemukan bukti ini secara online atau melihat di televisi dan film dokumenter, seperti yang pernah di sampaikan oleh mantan wakil presiden Amerika Serikat Al Gore.  Internet adalah alat lain yang mungkin ingin Anda gunakan, ketika ingin mengenal masalah pemanasan global secara lebih dekat.  

Bahkan, Anda mungkin ingin mengambil waktu untuk melakukan penelitian sendiri dengan melihat dari kedua sisi dari kalangan oposisi dan kalangan yang pro dengan masalah pemanasan global.  Ini dapat membantu Anda untuk memutuskan apakah ada atau tidaknya masalah pemanasan global yang mereka perdebatkan sehingga membuat Anda lebih merasa yakin. 

Bahkan jika Anda tidak secara resmi mengatakan bahwa Anda percaya dengan masalah pemanasan global, Anda mungkin masih merasa khawatir dengan kondisi lingkungan saat ini.  Seperti yang telah dijelaskan di atas, beberapa kalangan oposisi percaya bahwa suhu bumi akan naik kapan saja, seperti yang telah dilakukan selama bertahun-tahun lamanya dan bukan hanya sekarang ini.  

Hal yang sama dapat dikatakan dengan permukaan air laut, sebagai sebuah peningkatan yang selalu telah diantisipasi sebelumnya.  Bahkan jika pemanasan global tidak menyebabkan perubahan ini, mereka masih dapat menjadi sebuah alarm.  Satu hal yang banyak ahli merasa setuju tentang masalah pemanasan global, adalah bahwa beberapa tips pencegahan menyarankan agar orang-orang tidak merasa di rugikan.  Tips ini bisa dengan cara mengurangi energi sebanyak mungkin di rumah Anda, seperti dengan mematikan semua lampu dan peralatan yang tidak digunakan.

Pemanasan Global Dan Masa Depan Anak-Anak Kita

Pemanasan Global Dan Masa Depan Anak - Anak Kita
image via freepik

Jika Anda berselancar di internet, mendengarkan radio, atau menonton berita di televisi, ada kesempatan baik bahwa Anda telah mendengar dan melihat masalah pemanasan global dengan lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.  Meskipun Anda mungkin telah mendengar masalah pemanasan global sebelumnya, apakah Anda pernah mengambil waktu untuk lebih memahami masalah tersebut?  Jika Anda adalah orang tua, maka Anda harus melakukannya.

Salah satu dari banyak alasan mengapa individu merasa bahwa pemanasan global bukan masalah yang serius adalah karena semua perdebatan yang berkutat pada masalah itu belum menemui titik temu.  Ya, pemanasan global memang memiliki lawan-lawannya dan beberapa kalangan oposisi memiliki poin yang valid, tetapi apakah masalah pemanasan global adalah sesuatu yang Anda bersedia untuk mengabaikannya?  Jika Anda adalah orang tua, maka seharusnya tidak.

Seperti yang dinyatakan beberapa kali di atas, jika Anda adalah orang tua, pemanasan global harus menjadi perhatian besar bagi Anda. Anda mencintai anak-anak Anda bukan?  Ketika anak-anak Anda tumbuh, Anda mungkin ingin mereka memiliki keluarga dan anak-anak mereka sendiri, bukan?  Setelah semua berlalu, banyak individu ingin nama keluarga mereka dan warisan mereka akan diberikan kepada anak - anak mereka untuk selamanya.  Sayangnya, pemanasan global mungkin melemparkan kunci inggris dalam rencana itu.

Seperti yang sebelumnya dinyatakan, pemanasan global adalah masalah yang masih menjadi perdebatan dan banyak kalangan yang merasa tidak yakin dengan masalah tersebut. Selain bertanya-tanya tentang apakah mereka yang menentang pemanasan global adalah pihak yang benar, maka efek tertunda dari pemanasan global juga memainkan peran.  

Ya, kita mulai melihat ada banyak perubahan yang terjadi yang dihasilkan dari pemanasan global, seperti mencairnya gletser di kutub utara dan terjadinya kekeringan yang melanda negara - negara di dunia ini, tetapi perubahan ini adalah kecil dibandingkan dengan apa yang diperkirakan.  

Sayangnya, banyak individu yang kemudian pergi begitu saja oleh pemikiran "itu bukan masalah jika kita tidak bisa melihatnya."Meskipun Anda mungkin tidak bisa hidup untuk melihat perubahan drastis dan mengerikan akibat dari terjadinya pemanasan global, maka anak-anak Anda atau anak-anak mereka mungkin akan merasakannya. Dan itu artinya, kita patut untuk merasa khawatir bahwa Pemanasan Global Dan Masa Depan Anak - Anak Kita memang memiliki kaitan yang sangat erat.

Berbicara tentang dampak mengerikan yang mungkin bisa terjadi sebagai akibat dari pemanasan global, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang diharapkan akan terjadi?  Seperti yang sebelumnya dinyatakan, lapisan gletser dan massa es lainnya kini telah mulai mencair.  Meskipun fakta bahwa pencairan ini selalu diperhatikan, namun faktanya pencairan lapisan gletser dan es ini telah berlangsung dengan sangat cepat. 

Jika hal-hal tersebut berlanjut, maka terjadinya bencana banjir di daerah pesisir betul - betul akan segera terjadi dan sesuai dengan apa yang telah diprediksi sebelumnya oleh kalangan ilmuwan. Apakah Anda dan keluarga Anda saat ini berada di daerah pesisir?  

Jika demikian, apakah Anda tahu bahwa pemanasan global dapat mencegah anak-anak Anda atau anak-anak mereka dari melakukan hal yang sama? Kampung halaman dan sejarah Anda tidak dapat dibagi dengan anggota keluarga Anda di masa depan  karena mungkin kampung Anda kini telah berada di bawah air.

Banjir di daerah pesisir merupakan salah satu dari banyak cara bahwa pemanasan global mungkin memiliki dampak yang mendalam pada anak-anak Anda.  Efek lain dari pemanasan global kemungkinan termasuk peningkatan suhu, kekeringan, dan ketidakstabilan cuaca.  

Pemanasan global ini mempengaruhi dan memberikan dampak besar pada kemampuan keluarga Anda  dimasa depan dalam hal persediaan bahan makanan untuk di makan, air untuk minum, bekerja, dan hidup.  Itulah sebabnya mengapa Anda didorong untuk segera mengambil tindakan.  Lagipula, Anda mencintai keluarga Anda,  bukan? 

Jika Anda ingin membantu dan memerangi masalah pemanasan global, maka Anda pasti ingin untuk memulainya sesegera mungkin. Semakin cepat kita semua mengambil tindakan, semakin mudah untuk membuat usaha kita menjadi sukses, dan itu artinya sikap bersatu terhadap pemanasan global sangatlah penting.  

Untuk memulai, Anda mungkin ingin memulainya dari rumah Anda dan kendaraan Anda.  Jika Anda tidak mampu membeli kendaraan yang hemat energi, carpool atau menggunakan transportasi umum sebanyak mungkin, serta mengkombinasikan banyak tugas secara bersama-sama dalam satu perjalanan adalah hal yang dapat dilakukan.  \

Sedangkan untuk rumah Anda, membatasi penggunaan listrik Anda dengan hanya menjalankan mesin cuci piring ketika penuh, menggunakan lampu penerangan yang hemat energi adalah usaha - usaha yang dapat Anda lakukan dengan segera.

Demikianlah uraian artikel tentang Pemanasan Global Dan Masa Depan Anak - Anak Kita. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi dan renungan untuk kita semua dalam menyikapi permasalahan dan perdebatan tentang masalah pemanasan global.

0 Response to "Pemanasan Global Dan Masa Depan Anak - Anak Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel