Dampak Global Warming Di Bidang Ekonomi

Dampak Global Warming Di Bidang Ekonomi
image via freepik

Dampak Global Warming Di Bidang Ekonomi

Pemanasan Global atau global warming dapat menimbulkan dampak yang luar biasa di bidang ekonomi dan ini menjadi sebuah harga yang sangat mahal yang harus kita bayar. Untuk banyak alasan, pertimbangan keuangan terdampak secara luar biasa..  Bagi siapa pun yang melihat kedalam keuangan mereka untuk melihat indikator bencana, maka masalahnya dapat dilihat dalam dampak pemanasan global tersebut. 

Global warming telah menyebabkan terjadinya badai yang mematikan dan merusak yang kini terlihat telah menyebabkan kerugian keuangan yang luar biasa.  Badai Katrina yang terjadi di Amerika Serikat misalnya, telah menelan kerugian biaya sekitar 81 miliar dolar akibat kerusakan yang terjadi, dan pembangunan kembali sarana dan prasarana yang sebenarnya bahkan belum dimulai.  Badai seperti Katrina kemungkinan besar telah mendorong ke tingkat ekstrim mereka pada kekuatan perairan laut yang hangat.  Ini tentu disebabkan oleh global warming atau pemanasan global. 

Sektor pertanian mungkinadalah salah satu sektor yang cukup terdampak oleh pemanasan global.  Tanaman mati selama musim kering dan panas sebagai akibat dari pemanasan global.  Badai diintensifkan oleh pemanasan global dapat merusak infrastruktur pertanian dan melukai hewan.  Banjir yang dihasilkan dari badai ini dapat menenggelamkan tanaman sebelum mereka dapat dipanen. 

Ini semua diterjemahkan ke dalam pendapatan yang hilang bagi petani dan investor.  Ini juga berarti harga yang lebih tinggi harus dibayarkan oleh konsumen untuk mendapatkan produk pertanian tersebut.  Konsumen sudah tahu bagaimana rasanya membayar harga selangit untuk makanan yang mereka makan sebagai akibat dari kerusakan lahan pertanian.  Jika pemanasan global terus saja terjadi seperti saat ini, maka itu akan menjadi bencana global karena kekurangan persediaan makanan.

Harga bahan bakar memiliki efek yang signifikan pada sektor ekonomi.  Ketika harga gas yang tinggi, orang akan merendahkan bisnis perusahaan yang dekat dengan rumah mereka.  Ini kesempatan yang menyakitkan untuk sukses dalam sebuah bisnis yang tidak berada di daerah padat penduduk.  Pemanasan Global secara langsung telah mempengaruhi ekonomi dan bisnis dengan cara ini. 

Ekonomi keluarga juga sangat terdampak akibat dari pemanasan global.  Karena adanya perubahan iklim, maka akan lebih banyak energi diperlukan untuk pendinginan rumah mereka. Artinya mereka harus mengatur termostat mereka lebih tinggi, atau membayar harga yang lebih tinggi untuk tagihan listrik mereka. 

Di banyak daerah, semua orang membayar untuk kesalahan energi sebelumnya.  Pembangkit listrik pembakaran batubara sekarang sedang refitted untuk mengurangi emisinya.  Ini akan memiliki dampak besar tentang mencegah terjadinya pemanasan global.  Namun, ekonomi itu menunjukkan bahwa orang-orang pada saat ini harus membayar dengan tagihan utilitas yang lebih tinggi untuk membuat keuntungan ini menjadi kenyataan. 

Ada ribuan cara bahwa pemanasan global dapat mempengaruhi ekonomi dunia saat ini.  Masyarakat membayar kerusakan pemanasan global yang telah mereka lakukan.  Mereka juga harus membayar untuk penyesuaian rumah mereka, mobil, dan infrastruktur kota untuk mengurangi pemanasan global.  Dengan berjalannya waktu, maka perubahan itu akan selesai pada waktunya nanti.  Jika semua orang saling bekerjasama dan saling membantu, maka biaya ini ekonomi ini akan turun.

Perjuangan Melawan Pemanasan Global Di Mulai Dari Rumah Anda

Dampak Global Warming Di Bidang Ekonomi
image via freepik

Apakah Anda khawatir dengan pemanasan global?  Jika iya, maka Anda pasti tidak sendirian.  Sebagai tokoh politik, ilmuwan, dan selebriti menyuarakan keprihatinan mereka tentang pemanasan global, maka saat ini semakin banyak orang yang jonsen dengan masalah pemanasan global ini. 

Meskipun pemanasan global merupakan isu yang luas dan banyak di perdebatkan, itu adalah masalah yang masih menimbulkan kekhawatiran.  Sebagai contoh, keadaan prediksi bahwa cuaca akan menjadi lebih tidak menentu di masa depan. Seperti kejadian badai Katrina di atas yang terkjadi pada tahun 2005, Badai Katrina melanda Pantai Teluk Ameriuka Serikat dan badai kuat ini tidak pernah bisa di lupakan begitu saja.  Pada musim panas dan musim gugur 2007, negara bagian selatan di Amerika Serikat, seperti Georgia dan Tennessee mengalami perubahan kondisi kekeringan, yang menghasilkan pelaksanaan ketat larangan penggunaan air secara berlebihan.

Bahkan jika Anda tidak secara resmi percaya atau mendukung teori tentang pemanasan global, Anda mungkin masih khawatir dengan perubahan yang Anda lihat saat ini. Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan pemanasan global atau global warming tersebut.  Anda bahkan dapat memulainya dari rumah Anda sendiri.

Penggunaan AC atau pendingin udara sewajarnya dan tidak berlebihan dengan cara mengatur timer suhu pada kondisi yang normal dan tidak terlalu dingin akan menurunkan kinerja AC Anda dan menurunkan konsumsi listrik di rumah Anda.

Hal ini juga penting untuk memeriksa penggunaan listrik Anda.  Semakin sedikit listrik yang Anda gunakan, maka itu semakin baik untuk lingkungan.  Bahkan, apakah Anda tahu bahwa dengan mengurangi penggunaan listrik Anda, Anda tidak hanya dapat membantu untuk menyimpan lingkungan dan memerangi pemanasan global, tetapi Anda juga dapat menyimpan sendiri sejumlah besar uang Anda setiap tahun?  Anda pasti bisa melakukannya.  Cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi listrik di rumah Anda misalnya dengan mengubah semua atau sebagian besar lampu penerangan di rumah Anda lampu hemat energi yang efisien, menggunakan peralatan yang efisien energi, serta memastikan bahwa semua lampu dan peralatan dimatikan ketika mereka tidak digunakan.

Langkah - langkah diatas  hanyalah beberapa ide dari banyak ide lain yang dapat Anda ambil untuk bergabung dengan orang lain dalam melawan pemanasan global.  Meskipun penting untuk diingat bahwa rumah kita bukanlah satu-satunya penyebab dari emisi karbon dioksida, kita semua harus mulai di suatu tempat, dan itu adalah rumah kita sendiri.

0 Response to "Dampak Global Warming Di Bidang Ekonomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel