Laporan IPCC Tentang Pemanasan Global

Laporan IPCC Tentang Pemanasan Global


Laporan IPCC Tentang Pemanasan Global

Panel Intergovernmental Perubahan Iklim telah mengeluarkan Laporan Penilaian keempat pada tahun 2007 yang lalu.  Laporan ini menunjukkan efek dan prediksi tentang masalah seputar pemanasan global.  Karena ukuran laporan dan jumlah informasi yang ada di dalamnya, dibutuhkan banyak studi yang baik untuk benar-benar memahami seluruh dokumen tersebut. 

Namun, beberapa poin dapat dibuat tentang laporan IPCC.  Kelompok pekerja seperti saya adalah bagian dari IPC yang dilaporkan atas dasar ilmu pengetahuan.  Hal ini ditangani dengan pengamatan pemanasan global dan keadaan saat ini tentang bagaimana ilmu studi tentang pemanasan global. 

Perhatian diberikan untuk berapa banyak masalah itu karena aktivitas manusia dan berapa banyak yang menyebabkan kerusakan di alam dan lingkungan.  Kemudian, bagian ini laporan membuat prediksi bagaimana pemanasan global akan berjalan di masa depan. 

Setelah diproduksi oleh lebih dari 600 penulis dari 40 negara, laporan itu ditinjau oleh 620 lainnya.  Temuan yang dihasilkan adalah bahwa pemanasan global memang terjadi, dan bahwa aktivitas manusia diperhitungkan sebagian besar sebagai penyebab dari masalah pemanasan global. 

Laporan ini mencatat banyak perubahan iklim yang terjadi karena pemanasan global.  Beberapa dari ini adalah perubahan di permukaan atmosfer, pemanasan bumi, dan perubahan dalam es, salju dan permafrost.  Termasuk juga catatan tentang jumlah curah hujan yang berbeda dan banjir, bersama dengan frekuensi kekeringan. 

Tingkat keparahan juga sudah dibahas.  Hal ini menyatakan bahwa manusia telah membawa pada pemanasan global yang telah menyebabkan badai ekstrim, dan bahwa pada abad ke 21 akan melihat lebih banyak lagi badai yang terjadi.  

Faktor berbeda dibahas yang dapat menyebabkan pemanasan global atau pendinginan.  Era saat ini didefinisikan sebagai dimulai pada tahun 1750.  Pada era saat ini, matahari telah memancarkan lebih intens panas, kegiatan manusia telah mengangkat suhu, dan gas rumah kaca telah meningkat dengan sangat pesat. 

Model yang berbeda diberikan pemanasan global saja akan mengambil di abad berikutnya.  Modelnya menggunakan skenario yang berbeda.  Mereka semua berubah namun agak berbeda.  Namun, mereka semua menunjukkan pemanasan global sangat signifikan. 

Kenaikan suhu dan tingkat laut dieksplorasi sepenuhnya.  Semua model yang berbeda berdasarkan skenario yang berbeda dijalankan untuk menentukan angka untuk aspek-aspek pemanasan global.  Prediksi adalah bahwa tingkat ini akan terus naik selama 1000 tahun, sampai semua gas rumah kaca yang berlebihan bisa dihapus dari atmosfer. 

Kelompok pekerja II terlibat dengan menentukan dampak, adaptasi, dan kerentanan sekitar pemanasan global.  Kelompok pekerja III memiliki tugas menentukan apa yang akan menjadi Mitigasi Terbaik Perubahan Iklim.  Bagian dari laporan ini memberikan rekomendasi kepada para pemimpin dunia tentang subjek inisiatif pemanasan global. 

Laporan IPCC adalah penelitian yang panjang tentang pemanasan global.  Ini mencakup masa lalu, situasi saat ini, dan prediksi tentang masa depan.  Kemudian, ia memperoleh untuk mendiskusikan cara untuk mengekang pemanasan global.  Ini adalah dokumen penting, dan harus dibaca oleh siapa pun yang tertarik dengan pemanasan global.

Silahkan membaca lebih lanjut tentang artikel menarik lainnya dengan mengunjungi duniasains.myid

0 Response to "Laporan IPCC Tentang Pemanasan Global"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel