Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurangi Pemanasan Global


Cara Mengurangi Pemanasan Global
image via freepik

Cara Mengurangi Pemanasan Global  - Ada banyak langkah - langkah yang dapat Anda ambil untuk melawan pemanasan global di rumah dan di mobil Anda.  Anda tidak perlu menunggu pemerintah atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) besar untuk melakukan sesuatu tentang hal itu.  Lebih baik Anda mengambil inisiatif sendiri dan melakukan apa yang menjadi bagian Anda.

Ada banyak sekali usaha dan cara mengurangi pemanasan global yang dapat kita lakukan sebagai seorang individu yang peduli terhadap isu lingkungan hidup dan bahaya tentang pemanasan global ini. Beberapa diantaranya dapat Anda baca dalam ulasan di bawah ini.

Di rumah Anda, Anda dapat mulai dengan mengubah bola lampu untuk penerangan di rumah Anda. Anda tidak perlu melakukannya secara sekaligus.  Setiap kali Anda mengubah bola lampu di rumah Anda, maka Anda dapat mengganti bola lampu pijar yang lama dengan lampu LED yang hemat energi.  Tidak hanya mengurangi gas rumah kaca, ini juga untuk menghemat uang dalam jangka panjang. 

Selalu bijaksana untuk menutup dan melindungi rumah Anda, hanya demi kenyamanan Anda sendiri.  Sekarang, hal itu bahkan menjadi lebih penting lagi.  Anda dapat menghentikan rumah Anda dari memancarkan gas rumah kaca dan berkontribusi terhadap pemanasan global dengan melakukan hal ini.  

Jika Anda memiliki keraguan tentang di mana rumah Anda membutuhkan isolasi, Anda dapat menyewa sebuah auditor energi untuk membantu Anda memutuskan mana yang terbaik untuk Anda. 

Anda dapat mengurangi timbulnya pemanasan global dengan hanya mengurus pendingin dan peralatan pemanas di rumah Anda.  Anda dapat mengubah filter dan memiliki peralatan untuk dibersihkan.  Yang paling penting dari semua itu, ketika pemanas atau AC harus segera diganti, maka mendapatkan model atau tipe AC yang efisien yang cukup besar untuk tempat tinggal Anda dengan konsumsi daya listrik yang rendah. 

Bahkan, sangat masuk akal kiranya untuk membeli semua peralatan Anda dengan model terbaru yang hemat energi.  Bintang energi adalah sistem rating yang disediakan untuk produk yang efisien.  Membeli produk tersebut akan membantu mengurangi munculnya pemanasan global yang menjadi kekhawatiran kita bersama. 

Daur ulang adalah salah satu cara mengurangi pemanasan global yang termudah untuk membantu mengurangi pemanasan global.  Setiap orang bisa melakukannya dengan sedikit usaha.  Anda juga dapat melanjutkan proses dengan menggunakan produk yang dibuat dari bahan daur ulang. 

Anda juga dapat membantu mengurangi pemanasan global di halaman rumah Anda.  Untuk satu hal, Anda dapat menggunakan mesin pemotongrumput yang hemat daya (energi).  Karena mesin pemotong rumput menggunakan mesin yang tentu saja membutuhkan bahan bakar maka pilihlah model terbaru yang ramah lingkungan.  

Kemudian transportasi, Anda dapat melakukan lebih banyak usaha untuk mengurangi pemanasan global dengan membeli mobil hibrid yang ramah lingkungan.  Anda dapat mengendarainya dengan bijaksana, untuk membantu mencegah pemanasan global.  

Jika Anda menjaga mobil Anda dengan baik, di rawat ke bengkel secara teratur, maka itu juga akan bermanfaat untuk mengurangi pemanasan global.  Hal-hal seperti mengubah minyak bahan bakar mobil Anda dari bahan balkar fosil ke biodiesel misalnya akan sangat membantu untuk mengurangi masalah pemanasan global tersebut.

Anehnya, ban basah ternyata dapat menyebabkan pemanasan global.  Ini terjadi karena ban harus memiliki jumlah tekanan udara yang tepat di dalamnya untuk mencapai efisiensi bahan bakar secara maksimum.  Semakin kurang efisien mobil Anda, maka semakin menambah faktor pemicu munculnya pemanasan global. 

Cara mengurangi pemanasan global terbaik dalam usaha untuk memperlambat laju pemanasan global adalah bagaimana cara Anda dalam menggunakan mobil Anda. Berjalanlah saat Anda masih bisa menjangkaunya tanpa menggunakan mobil.  

Bila Anda harus mengemudi, menggabungkan beberapa tujuan sekaligus akan menghemat bahan bakar dan juga mengurangi faktor pemicu pemanasan global.

Jika Anda mau melawan munculnya pemanasan global di rumah Anda dan mobil Anda, maka Anda dapat membuat perbedaan.  Beberapa perubahan dasar dapat dengan mudah dibuat.  Jika semua orang membuat perubahan sederhana ini, maka akan memiliki dampak yang kuat terhadap berkurangnya faktor pemicu pemanasan global.

Itulah artikel tentang Cara Mengurangi Pemanasan Global. Semoga bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mengurangi Pemanasan Global "