Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Penemu Telepon dan Telepon Seluler?

Siapakah Penemu Telepon dan Telepon Seluler?

Penemu Telepon - Alexander Graham Bell

Penemu telepon adalah seorang ilmuwan dan penemu terkenal bernama Alexander Graham Bell. Dia selalu orang yang ingin tahu dengan pikiran yang tajam, dan pada tahun 1876, pada usia muda 29 tahun, dia menemukan telepon.

Dapat dimengerti jika Alexander puas dengan penemuan Amerikanya yang terkenal, dan hanya duduk-duduk mengumpulkan uang selama sisa hidupnya, tetapi itu bukan pilihan baginya. Dia memiliki keingintahuan intelektual yang mendorongnya untuk terus bereksperimen dan memecahkan masalah sepanjang hidupnya.

Pada tahun 1881, Alexander Graham Bell memenangkan hadiah Volta sebesar $10.000 di Prancis. Dengan uang itu, ia mendirikan Laboratorium Volta di Washington DC dan bekerja dengan sepupunya Chichester Bell dan Charles Sumner Tainter untuk memajukan minat ilmiahnya. 

Salah satu pencapaian mereka yang lebih menonjol adalah membuat perbaikan pada fonograf Thomas Edison sehingga mereka membuatnya layak secara komersial.

Salah satu inovasi pertama Alexander Bell dan Charles Tainter adalah Photophone. Perangkat ini memungkinkan suara ditransmisikan pada seberkas cahaya. Mereka menggunakan kristal selenium dan cermin yang bergetar sebagai respons terhadap suara. 

Mereka mampu mengirim pesan photophone dari satu gedung ke gedung lain lebih dari 200 yard pada tahun 1881. Ilmuwan dan penemu terkenal, Alexander Graham Bell menganggap photophone sebagai penemuan terbesarnya, bahkan lebih besar dari telepon. Penemuannya mengungkapkan prinsip yang menjadi dasar semua sistem komunikasi laser dan serat optik saat ini.

Selama bertahun-tahun dia bertanggung jawab atas berbagai penemuan seperti perangkat elektromagnetik yang disebut keseimbangan induksi yang dia buat untuk mencoba dan menemukan peluru yang bersarang di Presiden Garfield setelah pembunuhannya. 

Alexander juga membuat jaket vakum logam yang merupakan cikal bakal paru-paru besi yang digunakan untuk membantu korban polio di tahun 1950-an. Bell menemukan audiometer untuk mendeteksi masalah pendengaran ringan dan mengerjakan eksperimen dengan daur ulang energi, bahan bakar alternatif, dan menghilangkan garam dari air laut.

Semua kegiatan ini membutuhkan waktu, tetapi penemu telepon Alexander Graham Bell, menghabiskan sebagian besar waktunya bekerja di penerbangan.

Pada tahun 1890-an ia mulai bereksperimen dengan baling-baling dan layang-layang. Dia mengembangkan konsep menggunakan sosok dengan empat wajah segitiga, yang disebut tetrahedron, dalam desain layang-layang dan dalam arsitektur. Dia dan rekan-rekannya memproduksi "Silver Dart" yang menyelesaikan penerbangan bertenaga pertama di Kanada pada 23 Februari 1909.

Setelah itu dia pindah untuk bekerja dengan desain hidrofoil. Dia dan Casey Baldwin membangun hidrofoil pada tahun 1919 yang memecahkan rekor kecepatan air dunia yang bertahan hingga 1963, 44 tahun kemudian!

Alexander Graham Bell mungkin selalu dikenal sebagai penemu telepon, karena itu adalah penemuan Amerika yang sangat terkenal, tetapi ilmuwan dan penemu terkenal ini terlibat dalam lebih banyak proyek, dan memiliki dampak yang sangat besar pada dunia di sekitarnya. 

Di bulan-bulan terakhirnya, dia menjelaskan kepada seorang reporter mengapa dia melakukan begitu banyak hal. Bell berkata, "Tidak mungkin ada atrofi mental pada siapa pun yang terus mengamati, mengingat apa yang dia amati, dan mencari jawaban atas bagaimana dan mengapa yang tak henti-hentinya tentang berbagai hal." 

Henry Sampson- Penemu Telepon Seluler

Siapakah Penemu Telepon dan Telepon Seluler?

Penemu telepon seluler adalah Henry Sampson, seorang penemu kulit hitam terkenal yang lahir di Jackson, Mississippi. Penemuan telepon seluler adalah proyek banyak orang selama beberapa tahun, tetapi penghargaan diberikan kepada Henry Sampson karena dia adalah penemu sel Gamma-Electric yang memungkinkan untuk mengirim dan menerima sinyal audio melalui gelombang radio tanpa kabel.

Pada tahun 1983, layanan telepon seluler menjadi tersedia, dan orang sekarang dapat saling menelepon dari telepon yang tidak perlu dilampirkan ke apa pun atau di dekat perangkat dasar. Penggunaan ponsel meledak sampai sekarang, ketika sangat sedikit orang yang tidak memilikinya, dan kebanyakan orang bahkan tidak dapat membayangkan hidup tanpanya.

Pada tahun 1990-an menjadi mungkin untuk terhubung ke internet dari mana saja menggunakan teknologi yang sama yang mengarah pada penemuan telepon seluler.

Henry Sampson bekerja sebagai Insinyur Kimia penelitian di Pusat Senjata Angkatan Laut Amerika Serikat di China Lake, California dari tahun 1956 hingga 1961. Dia pindah ke Aerospace Corp di El Segundo, California setelah itu dan tinggal di sana sepanjang sisa karirnya di bidang sains. .

Henry Sampson, penemu ponsel, telah membuat dampak yang signifikan di seluruh dunia dengan penemuannya yang menakjubkan, dan itulah sebabnya penemu kulit hitam yang terkenal ini akan dikenang untuk waktu yang lama. 

Posting Komentar untuk " Siapakah Penemu Telepon dan Telepon Seluler?"