Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penemuan Menakjubkan oleh Penemu Terkenal

Penemuan Menakjubkan oleh Penemu Terkenal

Ada banyak sekali hasil penemuan menakjubkan dari para Ilmuwan terkenal yang pada awalnya terasa mustahil untuk dilakukan, namun saat ini hal itu benar - benar ada dan terjadi.

Berikut ini adalah 2 contoh Penemuan Menakjubkan oleh Penemu Terkenal, antara lain:

1. The Stark Hand

Ini adalah tangan buatan yang dirancang khusus untuk NASA. Bergerak dengan mudah dan bekerja seperti tangan elektronik. Kisah di balik penemuan ini adalah seperti ini:

Seorang anak laki-laki bernama Dave Vogt, ketika lahir, tidak memiliki tangan kiri secara alami. Seorang ilmuwan bernama Stark menciptakan tangan elektronik untuknya dan tangan itu memiliki tiga buku jari (Yang memiliki sambungan jari saat kepalan tangan ditutup). 

Buku-buku jari ini dapat ditekuk sesuai dengan keinginan Vogt dan dia dapat menangkapnya dengan mudah. Hal yang menarik adalah bahwa Vogt dapat membuka semua jarinya dengan bebas pada saat bahunya yang memicu tuas untuk mengekstrak. Tangan buatan ini benar-benar ajaib, karena Vogt dapat memegang telur dengan sopan dan juga menyeret kursi yang berat.

Ketika Vogt menggunakan tangan ini, sebuah bola dilemparkan ke arahnya, dia menangkap bola itu dengan tangan palsunya dan menyatakan bahwa dia tidak lagi cacat dan dapat melakukan pekerjaannya seperti orang normal.

Sebuah perusahaan bernama Edison Nation membantu para penemu untuk mengembangkan ide-ide mereka dengan memilih tangan elektronik untuk produksi komersial.

2. Kacamata Hitam Mata Dinamis

Penemu: Chris Mullin

Ketika seorang dokter Chris Mullin pergi ke laboratoriumnya 35 mil jauhnya dari rumahnya, sinar matahari langsung mengenai matanya. Sinar tembus yang tinggi menyebabkan sakit kepala dan membuatnya kesulitan untuk melihat dengan benar. 

Maka ia memutuskan untuk membuat kaca mata hitam yang dapat menghalangi sinar matahari dan melindungi matanya. Pada tahun 2002 ia mendapat kesempatan untuk mengerjakan idenya.

Sebagai bahan lensa, ia menggunakan kristal cair. Kristal cair tidak memberikan halangan apa pun untuk dilihat sebagai lensa sunglass. Kemudian dia menambahkan sensor di batang hidung yang menemukan pusat perhatian dan memberikan sinyal ke mikrokontroler yang terpasang di dekatnya. 

Mikrokontroler bereaksi dan memberikan instruksi kepada lensa kristal cair untuk menghasilkan kotak hitam 6 mm di depan mata untuk menghalangi pusat perhatian. Anehnya alun-alun bergerak dengan pemakai kaca untuk memblokir sumber pusat perhatian di semua sudut, tetapi masih memberikan celah di sekitarnya untuk membiarkannya melihat dengan benar.

Mullin kini sedang mengembangkan LCD berbasis plastik yang elastis, sehingga produknya bisa lebih ringan dan tahan kerusakan untuk dijual di pasaran dalam skala komersial.

Angkatan Udara AS telah menghargai pekerjaan Mullin dan telah mendanai proyeknya. Sekarang dia sedang mengembangkan kacamata hitam untuk tentara & pilot pesawat tempur. Mullin mengklaim bahwa pasukan dapat pergi di bawah sinar matahari siang ke tempat lain tanpa membahayakan penerangan. 

Penglihatan pemakai sunglass tidak akan rusak. Mereka mungkin dapat melihat pada saat itu juga setelah berjalan ke matahari. Dokter ilmuwan membuat rencana untuk menjual idenya ke salah satu produsen besar kacamata hitam, sehingga mereka memproduksi kacamata Dynamic Eye ini secara komersial.

Posting Komentar untuk " Penemuan Menakjubkan oleh Penemu Terkenal"