Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi Canggih yang Akan Segera Muncul | Dunia Sains

kulkas-ajaib

Dalam waktu dekat Anda akan berbicara langsung dengan anggota keluarga Anda. Gambar holografik dari anggota keluarga Anda akan terlihat nyata, meskipun mereka akan berada jauh beberapa ribu mil dari Anda. 

Seperti yang Anda ketahui tentang film 3D, televisi dan kamera, perkembangan selanjutnya adalah gambar holografik 3D yang dapat ditransmisikan secara real time. Tampaknya menjadi fiksi ilmiah, tetapi itu terjadi.

Gaun Bercahaya 

Gaun Anda akan bersinar di pesta dan akan berubah warna. Gaun itu akan memancarkan cahaya lembut dan tidak akan berbahaya bagi mata Anda dan orang lain. 

Hal ini dapat dilakukan dengan pengembangan dioda pemancar cahaya organik yang diresapi dengan kain polimer film tipis khusus, lapisan semikonduktor organik ditempatkan di antara dua elektroda sehingga bahan tersebut dapat menghantarkan listrik. Sel surya yang ditempatkan pada bahan (baju) akan menghasilkan daya pancar.

Layang - Layang Hemat Energi

Sebuah perusahaan Jerman memperkenalkan layang-layang raksasa hemat bahan bakar yang akan terbang pada ketinggian 400 meter dengan komputer. Layang-layang seluas 382 meter persegi ini akan diikat di depan sebuah kapal raksasa. Layang-layang akan memahami kekuatannya dengan angin. 

Peluncuran dan pengambilan layang-layang akan dilakukan oleh sistem mekanis built-in yang terdiri dari menara teleskopik yang dilengkapi derek yang dipasang di haluan kapal. Ini akan menghemat 35 persen bahan bakar.

Kulit Robot 

Kulit buatan yang sensitif telah diperkenalkan yang dapat dilapisi pada robot humanoid yang akan membuatnya sangat sensitif sehingga bisa merasakan berat kupu-kupu dan semut. Kulit fleksibel ini dikembangkan oleh seorang ilmuwan Stanford bernama Zhenan Bao. 

Kulit ini sangat elastis dan dibentuk di atas piramida kecil, yang akan mengirimkan tekanan yang diterapkan padanya ke sensor yang disimpan di lapisan karet lain di bawahnya. Jumlah piramida dapat ditingkatkan sesuai dengan sensitivitas. 

Piramida ini ditempatkan di antara dua elektroda paralel, sehingga akan mendeteksi tekanan pada kulit. Ini didukung oleh sel surya. Karena modifikasi ini dapat mendeteksi bahan kimia berbahaya seperti bahan peledak atau mendiagnosis kondisi medis hanya dengan menyentuh pasien.

Kulkas Ajaib 

Kulkas ini bekerja dengan aneh tanpa daya. Karena pemadaman listrik, ada banyak sekali masalah untuk penyimpanan makanan dan obat-obatan sensitif, sehingga lemari es baru kini telah diperkenalkan oleh sebuah perusahaan bernama True Energy. 

Kulkas baru ini dapat menjaga suhu di bawah 10 derajat Celcius hingga 10 hari tanpa daya eksternal! Ia menggunakan perangkat khusus yang menyimpan energi dan melepaskannya saat dibutuhkan.

Perangkat Komputer Baru

Sebuah perusahaan yang berbasis di Jepang, Fujitsu, kini telah memperkenalkan monitor nirkabel, yang akan melepaskan beban kekacauan kabel dan akan menghubungkan komputer dengan monitor. Monitor akan melalui induksi. Sistem induksi sederhana dan menggunakan daya yang sangat kecil untuk mengirimkan sinyal secara nirkabel melalui udara. 

Perusahaan telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan daya dan gambar untuk dipancarkan ke monitor komputer secara nirkabel lengkap. Fujitsu bekerja sama dengan Kementerian Urusan Ekonomi Jerman. Fujitsu telah mendirikan fasilitas manufaktur besar di Jerman untuk komputer, server, dan perangkat lainnya.

Robot Mata

Sebuah robot telah dirancang yang sangat sensitif sehingga dapat melihat menembus dinding beton. Robot memiliki pemindai sensitif yang mengirimkan sinyal lebar, yang menembus dinding dan mengungkapkan suara dan pemandangan yang terjadi di balik dinding. Jadi akan sangat mudah untuk mengetahui apa yang terjadi di kantor presiden dan perdana menteri suatu negara.

Posting Komentar untuk " Teknologi Canggih yang Akan Segera Muncul | Dunia Sains"