Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurangi Dampak Lingkungan dari Plastik

Cara Mengurangi Dampak Lingkungan dari Plastik

Plastik telah menjadi bagian besar dari kehidupan modern sehingga sulit untuk menyadari berapa banyak produk yang kita gunakan sehari-hari yang mengandungnya. Banyak orang terkejut mengetahui bahwa plastik dibuat dari produk minyak bumi. 

Kesadaran sedang meningkat akan dampak lingkungan hidup yang merusak dari plastik, dan pentingnya mengurangi jumlah plastik yang digunakan dan dibuang setiap hari.

Botol plastik, tas, dan wadah lainnya merupakan persentase besar dari sampah yang ditambahkan ke tempat pembuangan sampah setiap hari. Dibutuhkan ribuan tahun bagi plastik untuk terurai.

Dengan mengurangi jumlah plastik sekali pakai yang digunakan, beralih ke wadah yang dapat digunakan kembali bila memungkinkan, dan mendaur ulang sisanya, konsumen dapat mulai membalikkan keadaan. 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat membantu untuk mengurangi dampak lingkungan dari plastik, antara lain:

* Memilih untuk tidak membeli produk yang dikemas secara individual, tetapi untuk membeli dalam jumlah besar. Anda akan menemukan banyak toko yang menawarkan opsi ini. Selain manfaat untuk go green, pendekatan ini juga dapat menghemat uang.

* Investasikan dalam botol air yang terbuat dari baja tahan karat. Anda bisa mendapatkan filter air di rumah atau kantor Anda dan mengisi ulang berkali-kali dengan harga hanya beberapa botol air yang lebih kecil.

* Jika Anda merasa perlu membeli air minum kemasan, belilah dalam botol yang lebih besar, seperti kendi satu, dua, atau lima galon, daripada kotak botol pint. Banyak toko sekarang memiliki stasiun pengisian ulang dimana Anda dapat membawa wadah Anda sendiri untuk diisi ulang dengan biaya yang lebih murah untuk membeli kendi yang sudah diisi sebelumnya.

* Temukan produk lain untuk digunakan sebagai pengganti bungkus plastik dan tas untuk penyimpanan makanan. Kertas lilin sedikit lebih murah dan sangat cocok untuk banyak hal yang perlu Anda lakukan. Wadah yang ditutup kembali lebih ekonomis dan dapat digunakan berulang kali selama bertahun-tahun.

*Bawa tas Anda sendiri yang dapat digunakan kembali ke toko kelontong daripada membawa pulang bahan makanan dalam kantong plastik. Anda akan selalu membawanya saat Anda membutuhkannya jika Anda memasukkannya kembali ke dalam mobil segera setelah Anda mengosongkannya. Beberapa toko kelontong bahkan menawarkan diskon kepada pembeli yang menyediakan tas mereka sendiri.

Dengan mempraktekkan langkah-langkah sederhana ini, kita semua dapat melakukan bagian kita untuk mengurangi kerusakan yang kita lakukan terhadap bumi kita. Kita bisa merasa bangga mengetahui bahwa dunia kita adalah tempat yang lebih baik karena kita melakukan bagian kita.

Dari pemrosesan yang dapat didaur ulang hingga pemusnahan dokumen yang aman, seperti contoh di Amerika Serikat dimana Greenstar Recycling dapat melakukan daur ulang Anda di proyek-proyek Houston dan menyelesaikan pekerjaan.

Posting Komentar untuk " Cara Mengurangi Dampak Lingkungan dari Plastik"