10 Hal Menarik Tentang Tata Surya

10 Hal Menarik Tentang Tata Surya
credit:freepik

Meskipun kita benar-benar menjalani seluruh hidup kita didalam sistem Tata Surya, kita merasa terkejut karena menemukan bahwa masih banyak sudut dan detail ini yang tidak kita ketahui selain dari delapan planet dan matahari yang kita ketahui namanya. 

Tahukah Anda, misalnya, bahwa Neptunus dan Uranus menghujani berlian? Atau medan magnet Jupiter lebih besar dari Matahari? Nah, jika Anda ingin mengetahui semua ini dan lebih banyak lagi, jangan lewatkan artikel ini!

Planet Menghilang

Para astronom telah lama mengamati perbedaan orbit raksasa gas di sistem kita. Secara khusus, telah diamati bahwa bertentangan dengan banyak model yang kita miliki untuk menjelaskan "anak-anak" tata surya. 

Dan dari sini (dan banyak tes lainnya), di situlah mereka mendapatkan kesimpulan yang agak mengejutkan, yakni di beberapa titik di masa lalu, ada planet sebagai bagian dari sistem kita.

Orbitnya yang sangat elips juga, memiliki periode terjemahan beberapa juta tahun. Kedua detail inilah yang bakal membuat, meski keberadaannya sudah dikemukakan, belum ada buktinya.

Permukaan Mars

Meskipun akhir-akhir ini pemegang cangkir planet merah sebagian besar terkait dengan astronomi dan sains secara umum, biasanya tidak banyak yang muncul dari gambar permukaannya. Tetapi beberapa diantaranya menunjukkan detail yang menarik, seperti Setan Debu: tornado Mars yang setara. 

Yang paling menarik dari ini adalah bahwa mereka cenderung menghisap sebagian besar lapisan luar oksida besi (bahan kemerahan yang memberi warna karakteristik pada planet), memperlihatkan basal keabu-abuan tepat di bawahnya.

Hujan berlian dan lautan karbon

Beberapa planet gas, meskipun berada dalam sistem kita sendiri, menyembunyikan beberapa rahasia di permukaan dan kondisinya. 

Diyakini bahwa Neptunus dan Uranus, misalnya, memiliki lautan karbon cair yang luas, seperti yang ditunjukkan oleh suhu rendah dan konsentrasi karbon yang tinggi di planet-planet tersebut. 

Lebih lanjut tidak berhenti sampai disitu, karena di lautan ini terdapat serpihan berlian yang mengambang, yang diduga juga jatuh ke planet tersebut seolah-olah hujan.

Saya pikir sudah jelas bahwa, meskipun tidak berhenti berbicara dengannya, materi gelap adalah salah satu misteri terbesar dalam sains. Kami mengetahui dugaan perilakunya, tetapi kami kekurangan matematika yang memungkinkan kami untuk membuktikan secara ilmiah bahwa itu benar-benar baik dan mewakili apa yang diamati dalam kenyataan.

Kita tahu, misalnya, materi gelap yang menampung galaksi dan sistem, tanpa kecuali. Itulah yang memegang tata surya, dan sangat menyadari bahwa semua yang bekerja dengan teknologi luar angkasa: telah diamati berulang kali bahwa dengan mengirimkan satelit atau pesawat ruang angkasa ke luar angkasa, secara tak terduga mengubah kecepatan orbitnya saat mendekati atau menjauh dari Bumi. 

Ini dapat dijelaskan jika, seperti yang diyakini, Bumi dikelilingi oleh lingkaran besar materi gelap, hampir sebesar Jupiter.

Titan memberi Anda sayap

Titan, yang merupakan bulan dari Saturnus, akan menjadi tempat yang sempurna untuk pengumuman minuman energi terkenal. Dan slogannya berguna di tempat di mana kita benar-benar bisa terbang.

Ini karena gravitasi yang rendah di permukaan, ditambah fakta bahwa tekanan udara sangat rendah. Oleh karena itu, jika kita membawa sepasang sayap mengguncang Titan dan seekor burung, kita akan terbang. Jadi saya tidak tahu tentang Anda, tetapi jika saya pernah mengatur perjalanan ke sana, bisa lari dari saya!

Mars, satelit yang mencuri

Mars, seperti semua sistem tetangganya memiliki satelit alami yang mengorbit di sekitarnya. Beberapa memiliki sedikit, seperti Bumi, dan yang lain memiliki cukup untuk memberi dan menjual, bagaimana Jupiter memiliki tidak lebih dan tidak kurang dari 67. Masalahnya adalah bahwa satelit Mars memiliki sejarah yang aneh: mereka "dicuri".

Phobos dan Deimos (begitulah sebutannya) tidak seragam dan bulan hampir bulat, seperti kebanyakan planet, tetapi merupakan dua asteroid yang menyimpang dan, tertarik oleh gaya gravitasi Mars, terperangkap di orbitnya.

Medan magnet Matahari akan berbalik

Mungkin ini bukan pertama kalinya Anda mendengar tentang bagaimana matahari dan magnet "dapat menghukum kita semua dengan kematian yang menyakitkan dan mengerikan". Untung saja rasa penasaran ini, meski pemain yang sama tidak akan mengalami kesudahan yang fatal (konon).

Ini dikenal sebagai aktivitas matahari yang memiliki siklus teratur selama 11 tahun, diakhiri dengan aktivitas yang memuncak tepat sebelum polaritas magnet Matahari dibalik. 

Dan kita juga tahu bahwa hal itu kemungkinan besar akan segera terjadi. Menurut NASA, pada titik ini semua data terkumpul akhir-akhir ini: hampir bisa dipastikan, medan magnet matahari akan berbalik dalam beberapa bulan mendatang. 

Itu ya, prediksi fatalistik yang normal, Anda harus khawatir: "Cahaya, Api, dan Kehancuran" tetap ada di pembukaan Dragon Ball. Kemungkinannya adalah hampir tidak memperhatikan perubahannya.

Beberapa lubang hitam

Meskipun sering kali kita menggunakan istilah yang lebih umum, "lubang hitam", ada banyak hal yang sangat berbeda. Danones menyukai rasa, ada banyak variasi untuk dipilih!

Ada, misalnya, lubang hitam bermassa bintang, yang paling klasik dan kenalan terbentuk ketika sebuah bintang kehabisan oksigen untuk melakukan fusi nuklir yang menghasilkan energi. Untuk memperbaikinya, mulailah menggunakan helium, yang menyebabkan ketidakstabilan kimiawi dan dapat menyebabkan lubang hitam?

Ada juga lubang hitam supermasif yang terbentuk ketika banyak lubang hitam biasa akhirnya bergabung. Untuk memberi Anda gambaran tentang bagaimana sebenarnya raksasa yang mungkin terjadi, saya akan mengatakan bahwa hanya ada satu di pusat galaksi dan, hanya

Dan ukuran berikut juga lubang hitam mikro seukuran atom dan itu bisa terus-menerus membombardir Bumi. Meski tidak perlu khawatir: mereka sama sekali tidak berbahaya.

Matahari bisa masuk ke dalam Magnetosfer Yupiter

Sudah diketahui semua orang bahwa, sejauh menyangkut ukuran, tidak ada planet yang mampu mengalahkan Jupiter raksasa. Kecuali, tentu saja, raksasa lain, yang memberi kita cahaya, panas, dan nama untuk seluruh sistem: Matahari.

Tetapi bahkan jika tidak melebihi ukuran fisiknya, ia juga ada di magnetosfernya. Dan medan magnet yang dihasilkan oleh Yupiter, Tata Surya terbesar (dan kali ini, bahkan melebihi bintang pusat kita) begitu besar sehingga bahkan seluruh Matahari bisa masuk ke dalamnya.

Butuh delapan menit untuk melihat Matahari

Kecepatan cahaya begitu tinggi sehingga seringkali terlihat seketika. Dan tentu saja, berapa satu / dua meter (jarak yang mungkin ada antara stopkontak dan TV atau bohlam flexo dan desktop Anda? Jarak ini, dengan kecepatan sekitar 300 ribu kilometer per detik, dilintasi dalam sementara benar-benar dapat diabaikan.

Tetapi ketika kita pergi dalam skala planet, 300.000 km agak kecil. Faktanya, bahkan jarak dari Bumi ke Bulan lebih besar. Apa yang membuat kita berhenti? Nah itu menghentikan penyebaran cahaya "secara instan" ke mulai melihat keterlambatan dalam hal ini. 

Dan ini akan menyebabkan, misalnya, bahwa jika lampu Matahari dimatikan, kita akan menyala selama 8 menit mencapai, karena cahaya yang dipancarkan sebelumnya belum akan benar-benar mati.

Nah, inilah 10 hal menarik tentang Tata Surya. Saya harap ini dapat menambah wawasan Anda.

0 Response to " 10 Hal Menarik Tentang Tata Surya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel