Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemanasan Global Akibat Transportasi

Pemanasan Global Akibat Transportasi
image via freepik

Pemanasan Global Akibat Transportasi 

Transportasi adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan banyak orang, bukan hanya di Amerika, Eropa, Afrika, Australia, Asia atau bahkan Indonesia.  Banyak penumpang yang sangat bergantung pada transportasi ini untuk sampai ke tempat mereka bekerja, untuk melakukan perjalanan liburan, untuk menjalankan tugas mingguan, serta untuk membuat janji penting dengan orang lain.  Sayangnya, kita mulai belajar betapa besar pengaruhnya terhadap biaya transportasi yang kita gunakan tersebut.  Ini adalah hal yang paling jelas untuk kita pelajari dalam pemanasan global. 

Ketika kita membahas tentang masalah pemanasan global,  maka Anda akan menemukan bahwa pemanasan global didefinisikan sebagai kenaikan suhu di Bumi, karena peningkatan emisi gas rumah kaca. Dan dalam hal ini pemanasan global akibat transportasi menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk kita perhatikan. 

Meskipun hampir semua kendaraan bermotor yang ada di jalan memiliki dampak negatif terhadap pemanasan global dan lingkungan, itu bukanlah penyebab tunggal.  Namun, karena transportasi memiliki dampak dan pengaruh terhadap pemanasan global itu, maka transportasi adalah adalah salah satu hal yang harus kita bahas.  Dikatakan oleh para akademisi bahwa untuk setiap mobil yang kita ambil dari jalan, itu dapat mengurangi emisi gas karbon dioksida sebanyak tujuh sampai delapan ratus pound. Sebuah jumlah yang lumayan besar.

Meskipun ada bukti - bukti yang menunjukkan bahwa kendaraan bermotor yang kita gunakan memiliki dampak negatif terhadap planet bumi ini, namun sebagian besar dari kita masih terus mengemudi, seolah - olah tidak ada yang salah dengan itu semua.  Mengapa hal ini bisa terjadi?  Sebagian besar karena terjadinya kesalahpahaman dan salah pengertian yang terlanjur populer di masyarakat.  

Banyak kalangan yang menganggap bahwa dengan mengganti kendaraan lama mereka dengan yang baru akan menjadi sebuah solusi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Di satu sisi itu memang benar namun di didi yang lain itu adalah pendapat yang salah dan keliru.  Tentu saja, metode ini adalah cara terbaik untuk mengurangi jumlah karbon dioksida yang masuk ke atmosfer bumi, tetapi penting untuk mengingat bahwa kedua pilihan ini bukan hanya Anda. 

Seperti yang telah dinyatakan, Anda tidak harus benar-benar menyerah pada kendaraan Anda untuk membantu dalam memerangi pemanasan global.  Apa yang akan Anda ingin lakukan, dan hal yang harus Anda lakukan adalah dengan membatasi penggunaan kendaraan Anda.  Apakah Anda bisa beralih atau menggunakan transportasi umum?  Apakah Anda bisa pergi ke tempat kerja Anda dengan berjalan kaki? Atau mungkin Anda mengendarai sepeda Anda?

Pemanasan Global Akibat Transportasi
image via freepik

Jika Anda bisa melakukannya, maka Anda mungkin akan memilih untuk meninggalkan mobil Anda di garasi Anda.  Dengan itu, pastikan untuk mengingat bahwa Anda tidak harus benar-benar menyerahkan kendaraan Anda.  Contoh lain, Anda mungkin tidak perlu mengemudikan kendaraan Anda sendiri untuk pergi ke supermarket.  

Anda bisa pergi bersama dengan teman atau dengan anggota keluarga yang lain.  Juga, batasi perjalanan belanja Anda dan dapatkan sebanyak yang kalian bisa dalam satu kali perjalanan.  Ini semua adalah langkah - langkah yang bisa membantu memerangi pemanasan global.

Dalam menjaga dengan menggunakan kendaraan Anda,  sangat disarankan untuk merawat mobil Anda secara rutin ke bengkel mobil langganan Anda.  Apakah filter udara mobil Anda perlu diubah?  Apakah ban mobil Anda perlu di ganti?  Apakah Anda tahu bahwa dua hal sederhana itu dapat menghemat uang, sambil membantu untuk menghentikan efek pemanasan global? 

Bahkan, banyak ahli yang menyarankan bahwa Anda perlu mengganti filter udara mobil Anda sekali sebulan.  Adapun ban mobil Anda adalah untuk menjaga ban mobil Anda benar - benar ekonomis dan dapat membantu untuk mendapatkan jarak tempuh yang lebih baik, serta mengurangi jumlah polusi yang berasal dari kendaraan Anda.

Seperti yang telah saya katakan, bahwa salah satu cara terbaik untuk mengurangi emisi karbon dioksida dari kendaraan Anda adalah dengan mengupgradenya.  Jika Anda mengendarai model yang lebih tua, Anda mungkin perlu untuk menggantinya dengan tipe yang lebih muda.  Ada beberapa kendaraan hemat energi dan hibrida yang bisa Anda pilih.  

Sebagai pengingat, Anda perlu melakukan apa yang menjadi bagian Anda untuk dilakukan dalam rangka membantu membatasi jumlah karbon dioksida yang memasuki atmosfer bumi dari kendaraan Anda sendiri.  Dengan demikian, penting untuk diingat bahwa Anda tidak harus benar-benar harus mengganti total mobil Anda, akan tetapi dengan cara melakukan beberapa hal diatas maka itu sudah bisa membantu untuk mengurangi masalah pemanasan global dan transportasi.  Setiap langkah yang Anda ambil untuk membantu dalam memerangi pemanasan global, tidak peduli seberapa besar atau kecil, yakinlah bahwa hal tersebut akan sangat membantu.

Post a Comment for "Pemanasan Global Akibat Transportasi "