Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penemuan Luar Biasa yang Pernah Terjadi

alat-alat-percobaan

Dewasa ini banyak sekali penemuan - penemuan penting yang muncul. Para ilmuwan seolah - olah berlomba - lomba untuk menemukan hal - hal penting yang bermanfaat dalam kehidupan ini. 

Berikut ini adalah beberapa contoh  Penemuan Luar Biasa yang Pernah Terjadi, antara lain:

Detektor Tembakan Terbaik

Selama pertempuran, sulit bagi para prajurit untuk mendeteksi asal tembakan. Kedua faktor itu penting:

1. Dari mana peluru itu berasal? Dan di mana lokasinya?

2. Berapa jarak antara tentara dan orang yang menembak?

Jika arah dan jarak diperoleh, serangan balik mungkin sangat mudah. Sekarang perangkat telah ditemukan oleh AS Para prajurit yang berperang di Afghanistan menggunakan perangkat ini saat ini. Perangkat ini hanya memiliki berat dua pon, sehingga dapat disimpan di bahu dengan mudah.

Perangkat ini terdiri dari sensor dan layar. Ketika ada orang yang menembak di dekatnya, perangkat mendeteksi dalam waktu singkat dari arah mana peluru datang dan jarak dari mana tembakan itu ditembakkan.

Permen Kapas

Seperti yang Anda ketahui tentang penyakit diabetes yang rumit, lukanya tidak segera sembuh; itu membutuhkan banyak waktu. Jika luka tidak kunjung sembuh, dokter mengambil keputusan untuk memotong organ tubuh yang terkena. 

Proses penyembuhan luka yang normal tergantung pada pembentukan struktur serat, yang menghasilkan resistensi bagi trombosit darah (salah satu sel bulat datar yang sangat kecil dalam darah Anda yang membantunya menjadi padat saat Anda berdarah, sehingga Anda menghentikan pendarahan) dan memberikan dukungan kuat yang menjadi dasar penutup luka.

Para ilmuwan AS telah menghasilkan jenis baru dari bahan berserat kaca yang persis seperti permen kapas, yang disukai anak-anak. Itu membuat resistensi terhadap pembekuan darah, sehingga memberikan penyembuhan. 

Bahan ini terbuat dari kaca murah, sehingga ekonomis. Secara mengejutkan diserap dalam tubuh manusia, sehingga kebutuhan perban apa pun tidak diperlukan. Di klinik-klinik besar, produk ini sedang diuji coba dan akan segera dipasarkan.

Air Laut Sebagai Pengisi Baterai

Ketika Anda mengetahui fakta ini, Anda akan terkejut bahwa para ilmuwan Stanford telah menciptakan baterai semacam itu yang dapat diberi energi oleh air laut. Baterai ini terdiri dari elektroda yang dirancang baru yang terbuat dari skala nano yang terbuat dari perak dan mangan dioksida. 

Kombinasi mereka memberikan hasil yang luar biasa, peningkatan luas permukaan seratus kali lipat. Pengisian berlangsung bahwa elektroda ini disimpan dalam air tawar dan air asin untuk menghasilkan tenaga listrik.

Cara yang ditempuh dengan cara ini, isi baterai dengan air tawar kemudian ganti dan celupkan ke dalam air garam. Seratus waktu peningkatan ion terjadi dan baterai habis pada tegangan yang lebih besar dan menghasilkan listrik. Siklus yang dibuat kemudian diulang.

Disarankan dengan pemasangan pembangkit listrik tersebut di lokasi yang airnya dibuang ke laut oleh sungai, dapat menghasilkan listrik 100 megawatt, jika mengalirkan 50 meter kubik/detik aliran listrik. Energi ini seharusnya cukup untuk 100.000 rumah.

Pembangkit listrik untuk tujuan ini akan dirancang di negara Norwegia berdasarkan osmosis. Prinsip osmosis didasarkan pada teori ini bahwa membran khusus memiliki air asin di satu sisi dan air tawar di sisi lain. Kemudian membran bertindak sebagai katup satu arah. Air melewati membran dari sisi air tawar ke sisi air asin.

Dengan latihan ini peningkatan tekanan bagian larutan garam, yang dapat digunakan untuk memotivasi turbin untuk menghasilkan energi listrik. Penggunaan air asin laut untuk pembangkit tenaga listrik sangat dianjurkan dalam waktu dekat.

Posting Komentar untuk " Penemuan Luar Biasa yang Pernah Terjadi "