Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biografi Elijah McCoy

Biografi Elijah McCoy

Elijah McCoy lebih dari sekedar penemu kulit hitam yang terkenal, dia adalah pelopor dalam pelumasan otomatis untuk Lokomotif di seluruh dunia.

Elijah McCoy lahir pada tahun 1843 atau 1844 tergantung pada siapa Anda percaya. Orang tuanya adalah budak yang melarikan diri ke Kanada dari Kentucky. Saat berada di Kanada, ayah Elijah, George, bergabung dengan angkatan bersenjata Inggris untuk mengalahkan pemberontak Kanada pada tahun 1837. 

Karena kesetiaannya kepada Mahkota, George McCoy dihadiahi 160 hektar tanah pertanian di dekat Colchester, Ontario, tempat ia membesarkan 12 anaknya.

Sebagai seorang anak muda, Elijah terpesona dengan mesin dan pada usia 16 tahun ia dapat melakukan perjalanan ke Skotlandia dan melayani magang di bidang teknik mesin. Selama waktu itu, dia melakukannya dengan sangat baik sehingga dia diberi mandat sebagai Master Mekanik dan Insinyur.

Setelah Perang Saudara di Amerika Serikat berakhir, keluarga McCoy pindah ke Michigan untuk tinggal. Elijah McCoy mencari pekerjaan di bidang teknik mesin, tetapi tidak dipekerjakan karena prasangka rasial yang masih berkuasa. 

Dia akhirnya mengambil pekerjaan dengan Michigan Central Railroad sebagai pemadam kebakaran dan kapal tangki. Ini adalah pekerjaan yang sangat menuntut, secara fisik, karena dia harus menyekop dua ton batu bara ke dalam tungku setiap jam. Dia juga harus melumasi bagian-bagian yang bergerak dari Lokomotif setiap kali berhenti.

Selama semua pekerjaan ini, Elia tidak pernah berhenti memikirkan bagaimana dia bisa memperbaiki keadaan. Cara mesin uap dibuat mengharuskan mesin dihentikan agar bisa melumasi bagian-bagiannya. McCoy percaya bahwa dia dapat merancang mesin yang akan menggunakan tekanan uap untuk memompa oli di tempat yang dibutuhkan, tanpa menghentikan mesin.

Di tokonya di rumah, ia segera menemukan penemuan yang disebut cangkir pelumas. Ini adalah wadah berisi minyak dengan piston di dalamnya. Tekanan uap mendorong piston dan mendorong oli ke saluran dan ke bagian operasi mesin saat sedang berjalan. 

Ini adalah penemuan pertama Elijah McCoy dari banyak, dan ia menerima Paten AS untuk itu pada 23 Juli 1872. Penemuan ini segera menjadi umum digunakan dalam mesin Lokomotif, Kapal Uap dan mesin berat lainnya.

Seiring berjalannya waktu, seorang pria bernama James J. Hill memperkenalkan mesin Lokomotif yang berukuran hingga 4 kali lebih besar dari yang sebelumnya. Untuk mendorong hewan-hewan ini, mereka memperkenalkan uap super panas, tetapi itu juga menciptakan masalah dengan pelumasan lagi.

Pada bulan April 1915, Elijah McCoy menerima paten lain, kali ini untuk "Pelumas Lokomotif" khusus. Penemuan Elijah McCoy ini sangat efektif sehingga segera perusahaan lain datang dengan versi mereka sendiri, tetapi mereka tidak cukup berhasil.

Faktanya, agen pembelian dengan perusahaan kereta api sering bersikeras bahwa mereka hanya menginginkan "McCoy yang asli" ketika mereka membeli pelumas lokomotif. Frasa ini sering digunakan sehingga segera digunakan oleh masyarakat umum untuk mengartikan "artikel asli".

McCoy meninggal di Eloise, Michigan pada 10 Oktober 1929, tetapi warisannya tetap hidup. Kota Detroit menamai sebuah jalan dengan namanya, dan pada tahun 1975 mereka merayakan hari Elijah McCoy.

Elijah adalah penemu kulit hitam terkenal lainnya yang telah mengubah dunia tempat kita hidup menjadi lebih baik.

Posting Komentar untuk " Biografi Elijah McCoy"