Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penemuan Hebat Dari Teknologi Maju

smart-car

Tidak bisa kita pungkiri bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi telah semakin maju dan berkembang dengan sangat cepat. Perkembangan teknologi tersebut menyebabkan lahirnya penemuan - penemuan hebat dari para Ilmuwan dan peneliti.

Beberapa contoh Penemuan Hebat Dari Teknologi Maju, antara lain:

Nanotube Karbon

Layar sentuh televisi telah dipasarkan sejak lama, sekarang orang menuntut layar sentuh seluler. Dikatakan bahwa layar sentuh harus sangat sensitif, transparan dan memiliki konduktivitas yang baik. Untuk tujuan tersebut peneliti menggunakan elemen yang disebut indium, tetapi di sisi lain menghadapi masalah bahwa indium ditemukan sangat langka di bumi.

Setelah banyak percobaan telah ditemukan pengganti yang disebut nanotube Karbon, yang berbeda dari serat Karbon. Tabung nano Karbon lima puluh ribu kali lebih tipis dari rambut manusia, tetapi ternyata sangat kuat dan dapat ditekan hingga 18 sentimeter. Karbon nanotube dapat digunakan di banyak bidang, seperti bahan optik, sains, dan elektronik.

Mobil Kontrol Komputer 

Pengemudi yang ceroboh selalu menyebabkan kecelakaan karena kecepatan yang cepat atau kecerobohan. Hal ini menimbulkan banyak masalah bagi warga. Oleh karena itu untuk mengatasi faktor serius ini para ilmuwan membuat program untuk mengendalikan mobil yang dibawa dari komputer. 

Kamera dan sensor sensitif akan dipasang di mobil untuk menghubungkannya bersama tanpa kabel atau mekanisme apa pun.

Dengan cara ini pengemudi mobil bisa tidur atau membaca novel tebal Robert Ludlum di kursi pengemudi, menjaga mobil mereka pada jarak yang sesuai. Sehingga dengan pengendalian ini mobil-mobil tidak akan mengalami kecelakaan dan semua orang akan sampai di tempat tujuan dengan selamat. 

Untuk memudahkan pengendara lain, diatur bahwa siapa saja bisa datang untuk menyampaikan kapan saja dan bisa berangkat sendiri kapan saja. Konveyor mobil kontrol komputer ini berhasil diuji oleh Volvo di Swedia dan proyek ini didanai oleh komisi Eropa, dengan jumlah enam juta Euro.

Plastik Penyegar Makanan

Bahkan makanan yang disimpan di lemari es akan membusuk setelah jangka waktu tertentu, tetapi seorang profesor di Swedia memperkenalkan lembaran plastik yang, ketika membungkus makanan, melindungi makanan dari pembusukan. 

Plastik menunjukkan pembusukan dengan mengubah warnanya. Namun para peneliti di Jerman telah memperbaikinya dengan memproduksi lembaran plastik jenis baru, yang jika dililitkan pada makanan akan membuatnya tetap segar untuk waktu yang lama.

Lembaran plastik diperlakukan oleh lapisan bahan kimia, ketika melilit makanan itu bersentuhan dengan makanan dan mulai melepaskan antibiotik yang bertahan melawan bakteri. Ini menghemat makanan seperti daging, ikan dan keju untuk waktu yang lama.

Kaca yang Tidak Mudah Pecah 

Berita mengejutkan datang dari California bahwa telah diproduksi sebuah kaca yang tidak dapat pecah dan lebih kuat dari baja. Kaca ini mungkin bengkok, tetapi tidak dapat pecah. 

Sifat Kaca yang Tidak Dapat Dipecahkan telah diproduksi oleh elemen Palladium. Setelah pengujian, terbukti bahwa zat yang telah diproduksi di masa lalu untuk menghindari pecah, tidak cocok dengan gelas ini. Karena kualitas yang fantastis ini kaca ini akan digunakan untuk produk industri, serta untuk pertahanan.

Posting Komentar untuk " Penemuan Hebat Dari Teknologi Maju"