Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penemuan Inovatif Pil KB

Penemuan Inovatif Pil KB

Penemuan inovatif Pil KB adalah produk dari beberapa ilmuwan, termasuk penemu terkenal Meksiko Luis Miramontes.

Russell Marker adalah seorang profesor Botani di Pennsylvania State University pada tahun 1940-an ketika ia menjadi tertarik pada hormon yang ditemukan pada tumbuhan. 

Setelah membaca sebuah artikel oleh seorang ilmuwan Jepang yang mengatakan bahwa ubi Meksiko memiliki kandungan hormon yang tinggi, ia pergi ke Meksiko untuk menyelidikinya.

Russell Marker berhasil memanen beberapa Ubi dan membawanya pulang bersamanya. Dia mempresentasikan ide-idenya kepada komunitas ilmiah, tetapi ide-idenya ditolak. Marker membentuk perusahaannya sendiri bernama Syntex yang didirikan pada tahun 1944. 

Syntex mengekstraksi hormon dari ubi Meksiko dan menjual hormon tersebut ke perusahaan farmasi lain. Pada akhir tahun pertama, Marker menginginkan bagiannya dari keuntungan perusahaan, tetapi presiden Syntex telah menggulingkannya untuk memperluas bisnis. Marker sangat marah dan memutuskan hubungan dengan perusahaan, kembali ke Penn State.

Syntex menemukan ilmuwan Hungaria George Rosencrantz di Kuba, dan menjadikannya direktur perusahaan. Tak lama kemudian dia telah menciptakan kembali karya Marker dan memperbaikinya. Carl Djerassi dari Bulgaria dipekerjakan sebagai direktur ilmiah, dan sejumlah ilmuwan Meksiko juga ditambahkan ke staf.

Penemu Hispanik Luis Miramontes adalah salah satu siswa Djerassi pada saat ia bergabung dengan staf. Pada tanggal 15 Oktober 1951 ia menulis prosedur barunya sendiri untuk sintesis progestin norethindrone di buku catatannya. Ini membentuk dasar untuk beberapa progestin yang paling kuat.

Terjadi pada waktu yang sama di Massachusetts, ilmuwan Hudson Hoblin, Dr. Chan, dan Dr. Robert Kistner bekerja dengan hormon di Worcester Foundation. Dr Chan menemukan bahwa dosis tinggi Norethindrone dari Syntex, atau Norethynodrel dari Searle yang diberikan kepada kelinci akan mematikan ovarium dan mencegah ovulasi.

Katalis untuk penemuan pil KB adalah ketika Margaret Sanger tiba di Yayasan Worcester untuk membahas kemungkinan pil KB. Setelah diskusi mereka, mereka memutuskan untuk melakukan lebih banyak tes pada hewan dan mencoba untuk melakukannya. Mereka memutuskan untuk membuat pil KB pertama dengan meminum Norethynodrel Searle dan menambahkan estrogen. 

Penggunaan pil KB oleh manusia pertama kali di Puerto Rico di bawah pengawasan Dr. Edris Rice-Way Carson. Searle memperkenalkan kontrasepsi oral di Amerika Serikat sebagai Enovid. Syntex melisensikan versi mereka kepada Johnson & Johnson yang menjualnya dengan nama Ortho-Novum setahun setelah Searle memperkenalkan versi mereka pada awal 1960-an.

Berkat kerja keras dan inovasi Russell Marker, Carl Djerassi, penemu terkenal Meksiko Luis Miramontes, Dr. Chan di Worcester Foundation, Margaret Sanger dan banyak lainnya, penemuan pil KB sekarang tersedia secara luas untuk semua orang yang menginginkannya. dia.

Posting Komentar untuk " Penemuan Inovatif Pil KB"