Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah Penemuan Helikopter Pertama di Dunia

Igor Ivanovich Sikorsky

Igor Ivanovich Sikorsky (terlahir di kiev (Ukraina) tanggal 25 Mei 1889 - wafat 1972) sebagai salah satunya perintis atau penemu dari Helikopter. 

Igor Sikorsky menyimpan ketertarikan pada penerbangan dengan membuat beragam pesawat mode salah satunya berbentuk helikopter semenjak umur dini. 

Sebelumnya ia masuk Naval Academy di St. Petersburg yang selanjutnya memundurkan diri dan ke Paris untuk mempelajari pengetahuan tehnik dan penerbangan. Sesudah dari Paris, ia kembali lagi ke Kiev, Ukraina dan meningkatkan helikopter tetapi tidak berhasil. 

Revolusi Bolshevik memaksakan Sikorsky pindah ke Paris dan seterusnya tinggal di Amerika Serikat.

Di tahun 1939 ia menerbangkan helikopter pertama kalinya VS-300 dan sepanjang pengembangannya, helikopternya menulis beragam rekor penerbangan. Sampai masuk era ke-21 ada sekitaran 40.000 helikopter bikinan Sikorsky terbang di beberapa penjuru dunia ini.

Pendidikan dan Awal Karir

Ayah Sikorsky adalah seorang dokter dan profesor psikologi. Ibunya juga seorang dokter tetapi tidak pernah berpraktik secara profesional. Ketertarikannya yang besar pada seni dan kehidupan serta karya Leonardo da Vinci tidak diragukan lagi mendorong minat awal putranya untuk bereksperimen dengan model mesin terbang; ketika dia berusia 12 tahun, dia membuat helikopter kecil bertenaga karet yang bisa terbang di udara.

Pada tahun 1903 Sikorsky memasuki Akademi Angkatan Laut di St. Petersburg, dengan tujuan menjadi perwira karir, tetapi minatnya dalam bidang teknik menyebabkan pengunduran dirinya dari dinas pada tahun 1906. 

Setelah periode singkat studi teknik di Paris, ia memasuki Kiev Institut Politeknik. Setelah tahun akademik yang cukup sukses, bagaimanapun, dia menyimpulkan bahwa ilmu abstrak dan matematika yang lebih tinggi seperti yang diajarkan saat itu memiliki sedikit hubungan dengan solusi masalah praktis, dan dia meninggalkan sekolah, lebih memilih untuk menghabiskan waktunya di toko dan laboratoriumnya sendiri.

Awal Mula Pengembangan Helikopter

Dengan support keuangan dari adiknya Olga, Sikorsky kembali lagi ke Paris pada 1909 untuk pelajari aeronautika di Sekolah Penerbangan "Ecole des Tehnik Aéronautiques et de Konstruksi Automobile (ETACA)" dan beli suku cadang pesawat. 

Di saat itu, Paris sebagai pusat dunia penerbangan. Sikorsky berjumpa dengan beberapa pelopor penerbangan, dan minta mereka jawab pertanyaan mengenai pesawat dan terbang. Di bulan Mei 1909, dia kembali lagi ke Rusia dan memulai membuat helikopter pertama kalinya, dia mulai mengetes di bulan Juli 1909. 

Walau perkembangan dalam menuntaskan permasalahan tehnis kontrol, Sikorsky mengetahui jika pesawatnya tidak pernah terbang. Ia pada akhirnya membedah pesawat perancangannya di bulan Oktober 1909.

"Saya cukup belajar untuk mengetahui jika dengan kondisi yang ada dari seni, mesin, bahan, dan dari semuanya dimulai dari kurang uang dan kurang pengalaman... Saya tidak sanggup hasilkan sebuah helikopter yang saya mimpikan"

Di awal tahun 1912 , Igor Sikorsky jadi Chief Engineer dari seksi pesawat untuk Russko Baltiisky Vagonny ZAVOD atau R-BVZ di Saint Petersburg. Kreasinya di R-BVZ terhitung konstruksi pesawat dengan mesin empat pertama, S-21 Russky Vityaz, yang disebutkan Le Grand. Ia memegang sebagai penguji coba penerbangan pertama pada 13 Mei 1913. 

Dalam pernyataan atas prestasinya, dia dianugerahkan gelar kehormatan di bagian tehnik dari Saint Petersburg Politeknik Institut di tahun 1914. Sikorsky ambil dari pengalaman gedung Vityaz Russky untuk meningkatkan S-22 pesawat Muromets Ilya. 

Karena pecahnya Perang Dunia I, dia membuat desain ulangi pesawat pembom pertama di dunia yang dengan mesin empat, yang dihias dengan Ordo St Vladimir.

Sesudah Perang Dunia I

Igor Sikorsky cuman sesaat jadi seorang insinyur untuk pasukan Prancis di Rusia, sepanjang Perang Saudara Rusia. Dia Menyaksikan sedikit peluang untuk dianya jadi seorang pendesain pesawat dalam perang di Eropa, dan khususnya Rusia, selanjutnya dia beremigrasi ke Amerika Serikat dan datang di New York di tanggal 30 Maret 1919.

Di Amerika Serikat, Sikorsky pertama kalinya bekerja sebagai guru sekolah dan dosen, sekalian cari peluang untuk bekerja di industri penerbangan. Di tahun 1932, dia tergabung dengan fakultas dari Kampus Rhode Island untuk membuat program Aeronautical Engineering dan masih tetap dengan Kampus sampai tahun 1948. Ia kuliah di University of Bridgeport.

Di tahun 1923, Sikorsky membuat Manufaktur Company Sikorsky di Roosevelt, New York. Ia ditolong oleh beberapa bekas perwira militer Rusia. Antara simpatisan Sikorsky ialah Sergei Rachmaninoff, yang mengenalkan diri dengan menulis check sebesar US $ 5.000 atau sekitaran $61.000 di tahun 2007. 

Walau arketipe hancur dalam test penerbangan pertama, Sikorsky merayu simpatisan untuk menginvestasikan $ 2.500. Dengan tambahan dana, dia hasilkan S-29, salah satunya pesawat dengan mesin double pertama di Amerika, dengan kemampuan untuk 14 penumpang dan kecepatan 115 mph. Performa S-29, lamban dibanding dengan pesawat militer tahun 1918.

Di tahun 1928, Sikorsky jadi masyarakat negara naturalisasi Amerika Serikat. Di tahun 1929 Sikorsky Manufaktur Company berpindah ke Stratford, Connecticut dan jadi sisi dari United Aircraft dan Transportasi (saat ini United Technologies Corporation ) di bulan Juli tahun itu. 

Perusahaan ini menghasilkan kapal terbang, seperti "Clipper" 42-S, dipakai oleh Pan Am untuk penerbangan trans-Atlantik.

Copyright (Hak Paten)

Dalam pada itu, Sikorsky terus bekerja pada penerbangan vertikal awalnya. Di tanggal 14 Februari 1929, dia ajukan hak paten untuk program "lift direct" untuk pesawat amfibi. 

Di tanggal 27 Juni 1931, Sikorsky ajukan paten untuk lainnya "direct lift aircraft", dan dianugerahkan paten nomor 1.994.488 di tanggal 19 Maret 1935 atas design rencanganya. dan pada akhirannya, Sikorsky sukses dengan VS-300 ke arah R-4, sebagai helikopter massal pertama di dunia yang dibuat di tahun 1942. 

VS-300 pada akhirnya oleh Sikorsky di komposisi memakai rotor, yang terbagi dalam sebuah rotor khusus tunggal dan rotor ekor antitorque tunggal, dan menjadi satu diantara mode helikopter yang terpopuler, yang terbanyak dipakai dalam produksi helikopter sekarang ini dan Sikorsky disebut sebutkan sebagai penemu helikopter kekinian.

Sikorsky menikah dengan Olga Fyodorovna Simkovitch di Rusia. Mereka berpisah dan Olga masih tetap di Rusia dengan putri mereka dan Sikorsky pergi ke amerika mendekati Revolusi Oktober. 

Sikorsky menikah dengan Elisabeth Semion di tahun 1924, di New York, Sikorsky dan Elisabeth selanjutnya mempunyai empat putra Sergei, Nikolai, Igor Jr dan George.

Sikorsky wafat di tempat tinggalnya di Easton, Connecticut, di tanggal 26 Oktober 1972, dan disemayamkan di Penyemayaman Saint Yohanes di Stratford. Sikorsky sudah diputuskan sebagai Connecticut Aviation Pionireer oleh Legislatif Negara Connecticut. 

Sikorsky Aircraft Corporation di Stratford Connecticut, sampai dengan ini hari menjadi satu diantara produsen helikopter terpenting di dunia, dan sebuah lapangan terbang kecil di dekatnya dinamakan Lapangan terbang Memorial Sikorsky.

Post a Comment for "Sejarah Penemuan Helikopter Pertama di Dunia"