Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Penemuan Paling Penting dalam Sejarah

5 Penemuan Paling Penting dalam Sejarah

Karena beberapa penemuan yang telah membuat semua perbedaan antara menjadi manusia abad pertengahan dan menjadi manusia kontemporer, dunia seperti yang kita kenal sekarang ini nyaman dan menyenangkan untuk dimasuki. 

Berikut adalah lima inovasi terpenting dari sepanjang masa, yang masing-masing telah meninggalkan efek yang tak terhapuskan pada sejarah.

5 Penemuan Paling Penting dalam Sejarah

1. Pesawat Telepon

pesawat-telpon

Nama penemunya pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Dengan menerjemahkan suara manusia menjadi sinyal elektronik, Alexander Graham Bell menemukan cara untuk berkomunikasi bahkan dari jauh. Dia adalah pendukung komunikasi jarak jauh, dan penemuan teleponnya adalah pendahulu kenyamanan komunikasi modern yang kita semua nikmati.

2. Listrik

listrik

Tidak ada satu orang pun yang dapat benar-benar dikreditkan dengan penemuan listrik, tetapi beberapa nama yang muncul di benak termasuk Benjamin Franklin dan eksperimen layang-layangnya, serta Nikola Tesla, yang dikenal sebagai "Bapak Listrik" untuk pemahamannya tentang kekuatan yang menggerakkan sebagian besar barang modern. Listrik menggerakkan segalanya, mulai dari hiburan rumah hingga lampu jalan.

3. Bola Lampu

bola-lampu

Anggap diri Anda berada di sebuah ruangan. Sebuah ruangan yang remang-remang. Lilin dapat memberikan cahaya, tetapi tidak cukup di tengah malam. Untungnya, Thomas Edison tidak menyerah, meskipun dia membutuhkan lebih dari seratus kali percobaan sebelum dia menyelesaikan inovasi bola lampunya pada tahun 1978. 

Pada tahun 1860, Joseph Swan menciptakan bola lampu, tetapi karena hanya bertahan beberapa jam, Thomas Edison dikreditkan dengan menciptakan bola lampu seperti yang kita kenal.

4. Web di Seluruh Dunia

website

Jika bukan karena Lee ciptaan Sir Tim Berners – web internasional – Anda tidak akan membaca semua ini. Kemampuan untuk mengakses situs web yang Anda kenal saat ini dapat ditelusuri kembali ke inovasi seorang insinyur Inggris!

5. Pesawat Terbang

pesawat-terbang

Tidak apa-apa bepergian dengan kapal. Bepergian melalui udara, di sisi lain, telah terbukti jauh lebih unggul. Cara terbaik untuk mencapai tujuan internasional lainnya dengan cepat adalah melalui pesawat, yang kami berhutang kepada Wright bersaudara, yang menciptakannya pada tahun 1903 setelah berhasil menyelesaikan penerbangan panjang pertama. 

Abbas Ibn Firnas melakukan upayanya sendiri pada abad ke-9, tetapi ini berumur pendek. Hanya Wright bersaudara yang mampu membuka jalan bagi pesawat bersayap modern untuk terbang.

Post a Comment for " 5 Penemuan Paling Penting dalam Sejarah"