Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ilmuwan dengan IQ Luar Biasa

albert-einstein

Menurut tes Stanford-Binet, rata-rata IQ bagi kebanyakan orang adalah antara 85 dan 115. Hanya sekitar 1% dari populasi dunia yang memiliki IQ lebih dari 135, menunjukkan bahwa salah satunya adalah "sangat berbakat" yang langka. 

Orang dengan IQ antara 165 dan 179 dianggap "jenius", sedangkan orang dengan IQ antara 180 dan 200 dianggap " sangat jenius". 

Berikut adalah 5 Ilmuwan dengan IQ Luar Biasa, yaitu:

Albert Einstein

Albert Einstein, yang memiliki IQ 160, adalah yang terakhir tetapi tentu tidak kalah pentingnya dalam daftar ini. Fisikawan ini paling dikenal karena teori relativitasnya, yang merupakan salah satu dasar fisika modern. Dia adalah Peraih Nobel dalam Fisika dan secara luas dianggap sebagai fisikawan paling berpengaruh di abad kedua puluh.

Charles Darwin

Charles Darwin adalah seorang ilmuwan Inggris yang paling dikenal karena kontribusinya pada biologi. Dia mendirikan teori evolusi dan memiliki IQ 165. Dia adalah seorang ahli geologi dan naturalis, dan salah satu proyeknya yang paling terkenal adalah pencariannya untuk pusat penciptaan di Kepulauan Galapagos. 

Istilah "Darwinisme" diciptakan setelah namanya, dan slogan "survival of the fittest" terinspirasi oleh penemuan evolusionernya.

Immanuel Kant

immanuel-kant
credit:[email protected]_proffesor.julio

Immanuel Kant, filsuf terkenal lainnya dengan pikiran yang tajam, memiliki IQ 175. Filsuf Jerman ini masih dianggap sebagai salah satu tokoh terpenting dalam filsafat saat ini, dan ia terkenal karena klaimnya bahwa akal adalah akar dari moralitas manusia. Epistemologi, metafisika, etika, estetika, dan filsafat politik semuanya dipengaruhi olehnya.

Rene Descartes

Rene Descartes, seorang filsuf dan matematikawan hebat dengan IQ 180, adalah pendukung bidang Cartesius dan "tabula rasa" atau batu tulis kosong dalam pendidikan dan filsafat. 

Dia adalah seorang penulis sekaligus ahli matematika, dan dialah yang menciptakan slogan "Saya berpikir maka saya ada," atau "Cogito ergo sum." "Bapak Filsafat Modern" adalah gelar lain yang dia dapatkan.

Galileo Galilei

Galileo Galilei adalah seorang ilmuwan yang hidup pada abad ke-16.

Galileo Galilei, astronom, filsuf, dan fisikawan terkenal, memiliki IQ 185! Cendekiawan Italia ini dikenal sebagai "Bapak Alasan Ilmiah" atas kontribusinya selama Revolusi Ilmiah. 

Nicolaus Copernicus, yang percaya bahwa matahari berputar mengelilingi bumi, memiliki IQ 160, namun Galileo Galilei, sang jenius, benar dalam penelitiannya tentang matahari sebagai pusat tata surya.

 Itulah 5 Ilmuwan dengan IQ Luar Biasa. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for " 5 Ilmuwan dengan IQ Luar Biasa"