Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tetap Aman Saat Ada Petir di Sekitar Kita

 

Tetap Aman Saat Ada Petir di Sekitar Kita
credit:freepik

Tetap Aman Saat Ada Petir di Sekitar Kita - Petir sangat bagus untuk ditonton, dan menjadi subjek yang luar biasa untuk video atau foto - dari kejauhan. Tapi itu cukup menakutkan ketika menyerang di dekatnya, dan setiap tahun ada laporan berita kematian akibat petir.

Jadi, apakah ada makhluk hidup yang tersambar petir?

Untungnya mereka cukup ramping. Tapi mungkin itulah yang dipikirkan oleh seratus orang yang terbunuh oleh petir dalam setahun rata-rata.

Jadi, meskipun Anda atau saya kemungkinan besar tidak akan diserang, konsekuensinya sangat parah sehingga perlu mengambil setiap tindakan pencegahan untuk memastikan bahwa kita tidak berakhir dengan statistik kilat.

Beberapa Fakta Petir

Dalam hal apapun petir diketahui dari letusan gunung berapi dan asap dari kebakaran yang sangat besar, biasanya terjadi dalam badai petir, dan badai petir dapat terjadi di mana saja dan kapan saja sepanjang tahun. 

Di AS mereka paling lusuh di Florida dan negara bagian terdekat, dan secara keseluruhan paling sering dari bulan April hingga Juli. Kematian akibat petir paling najis di bulan Juli, mungkin karena lebih banyak orang keluar rumah pada waktu itu sepanjang tahun.

Petir adalah pelepasan muatan listrik bertegangan sangat tinggi, dengan sumbernya berupa awan petir. Kebanyakan petir bergerak di antara awan, atau dari ketidaknyamanan ke udara. Serangan acak ke tanah jarang terjadi, tetapi yang perlu dikhawatirkan.

Selain banjir, petir menyebabkan lebih banyak kematian daripada peristiwa cuaca buruk lainnya, termasuk tornado dan angin topan. Angka tersebut tidak tepat, tetapi mencakup 100 kematian terjadi dalam satu tahun biasa-biasa saja, sementara cedera setidaknya sepuluh kali lipat dari jumlah itu.

Cedera petir adalah sebagian besar rumput buatan di depan dan setelah badai telah berlalu - kedepan dan sesuai dengan hujan, angin dan hujan es telah membuat orang untuk berlindung. 

Alasan lain adalah bahwa petir dapat menempuh jarak lebih dari 10 mil (16km) dari rasa malu sebelum menghantam tanah. 'Baut dari biru' ini mungkin berhasil dengan pemilihan guntur dari badai dapat didengar, dan bahkan sampai saat ini awan badai telah diperhatikan.

Kematian dan cedera paling sering terjadi pada pekerja luar ruangan, pejalan kaki, berkemah, dan orang-orang yang terlibat dalam olahraga luar ruangan atau piknik, termasuk tim olahraga. Seringkali, para korban menunda mencari tempat berlindung hingga saat-saat terakhir. </UL>

Informasi lebih lanjut tentang petir dapat ditemukan di situs web saya, http://www.home-weather-stations-guide.com/lightning.html

Kematian dan Cedera 

Sambaran petir adalah arus listrik bertegangan tinggi yang berumur sangat pendek, tetapi memiliki efek yang berbeda terhadap sengatan listrik rumah atau industri. Kebanyakan kematian akibat petir terjadi seketika karena gagal jantung atau pernapasan, atau kerusakan saraf yang parah.

Kematian dan cedera petir dapat terjadi dalam dua cara - dengan serangan langsung, atau secara tidak langsung dari subsisten dalam jarak 50 yard dari serangan itu. 

Arus listrik yang berumur pendek dapat mengalir melalui tanah yang lembab, rumput basah, air, dan sebagainya, kabel pagar, pipa ledeng atau kabel bawah tanah. 

Ini menjelaskan kematian atau cedera orang-orang yang berada di dalam ruangan tetapi bersentuhan dengan telepon, instalasi listrik, atau perlengkapan pipa.

Sayangnya, efek dari cedera petir yang tidak fatal seringkali parah dan bertahan lama - seringkali mengubah hidup. Mereka bisa termasuk gangguan kecerdasan mental dan rasa sakit yang berkepanjangan.

Tetapi kelangsungan hidup lebih tua daripada alternatifnya, dan pertolongan pertama segera untuk mencari sambaran petir sangat penting.

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa orang yang terluka itu tidak 'hidup' - Anda tidak akan terkejut saat menyentuhnya.

Kedua, CPR - resusitasi paru kardio - harus selalu dilakukan jika korban tidak memiliki denyut nadi atau tidak bernapas. Sambaran petir dapat menghentikan salah satu atau kedua jantung atau pernapasan.

Ketiga, urbanitas medis diperlukan, bahkan jika orang tersebut tampaknya telah pulih.

Mengurangi Risiko Sambaran Petir

Banyak, jika tidak sebagian besar, korban petir dapat dihindari. Risiko kecil tapi nyata dapat diminimalkan dengan membuat beberapa pengorbanan kecil untuk kesenangan Anda saat ini. Kedamaian pikiran yang Anda peroleh akan membuatnya berharga.

Pertama, pindah ke tempat penampungan yang paling aman segera setelah Anda tekun menghadapi badai. Pengamatan cuaca yang hemat tenaga kerja adalah panduan yang baik, dan detektor petir pasti layak dipertimbangkan, terutama jika Anda bertanggung jawab untuk orang lain seperti tim olahraga anak-anak atau kru pekerja luar ruangan.

Dalam kebanyakan kasus, setelah Anda mendengar suara guntur, Anda berada dalam zona bahaya, dan inilah saatnya untuk bergerak cepat.

Sekarang saya tahu bahwa setiap kali perpindahan awal ke tempat penampungan ternyata tidak diperlukan, dan Anda mungkin tidak selalu mendapat sambutan hangat atas tindakan Anda. Tapi bayangkan keadaan darurat jika setengah lusin anak terluka atau lebih buruk setelah sambaran petir selama pertandingan sepak bola atau catur.

Tempat penampungan terbaik adalah bangunan tertutup sepenuhnya, dengan mengingat risiko yang mudah dihindari yang populer dengan telepon, ransel listrik, dan pipa ledeng.

Terbaik berikutnya adalah mobil semua logam dengan jendela insular - sebaiknya tidak diparkir di puncak bukit atau di bawah pohon tinggi.

Mungkin disposisi ketiga berada dalam kelompok pohon kecil - kurang ajar ada yang lebih tinggi disekitarnya. Pohon yang tinggi berisiko tinggi, begitu pula struktur terisolasi seperti tangki air. Gudang yang sebagian terbuka memiliki nilai yang meragukan dan menawarkan sedikit perlindungan bagi penghuninya jika diserang.

Ruang terbuka adalah tempat yang berbahaya, dan Anda harus punya banyak waktu untuk pindah ke tempat lain. jiwa titik tertinggi di area yang luas bukanlah strategi bertahan hidup yang baik.

Namun, jika Anda tidak punya alternatif, cari area bawah yang tidak tergenang air, jongkok di labia kaki Anda, dengan kepala menunduk. Jangan berbaring di tanah, dan jauhi pagar kawat.

Post a Comment for " Tetap Aman Saat Ada Petir di Sekitar Kita"