Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang Iklim dan Perubahannya

 

Tentang Iklim dan Perubahannya
credit:freepik

Tentang Iklim dan Perubahannya - Pemantauan iklim sangat penting untuk lebih meningkatkan pemahaman kita tentang kompleksitas sistem iklim dan prediktabilitasnya. Data dan informasi iklim terkait yang dikumpulkan dan disebarluaskan kepada pengguna, membuat semua pemangku kepentingan mendapatkan informasi tentang keadaan iklim dan lingkungan alam.

Iklim kadang-kadang disebut sebagai cuaca "rata-rata" untuk suatu wilayah. Layanan Cuaca Nasional menggunakan data seperti suhu tinggi dan rendah serta tingkat curah hujan selama tiga puluh tahun terakhir untuk mengumpulkan cuaca "rata-rata" suatu daerah. 

Climate.org berupaya memberikan informasi yang dapat diandalkan tentang perubahan iklim, energi, dan lingkungan. Situs ini diperbarui secara berkala dengan berita dan artikel terbaru.

Perubahan iklim ada bersama kita. Satu dekade lalu, itu hanya dugaan. Perubahan iklim dan kelaparan energi di negara maju dan ekonomi yang baru berkembang seperti China dan India menjadi pendorong di belakang harga pangan yang lebih tinggi, yang secara langsung mempengaruhi orang miskin di negara seperti Mesir.

Seperti yang dikatakan Ibu Negara dalam Pidato Pembukaannya pada hari Sabtu, orang kaya mensubsidi transformasi makanan menjadi bahan bakar nabati, sehingga mensubsidi pembakaran makanan orang miskin untuk mengendarai mobil orang kaya! 

Iklim adalah keadaan atmosfer di suatu lokasi yang dekat dengan permukaan bumi. Apakah ada yang namanya iklim global?

Perubahan iklim dan dampak terkait menjadi semakin relevan dengan masalah lingkungan, ekonomi dan keamanan. Hal ini menimbulkan poin kepentingan yang konvergen dan platform tematik bagi mereka yang tertarik untuk menghadapi tantangan global ini dari perspektif multidisiplin.

Perubahan iklim adalah tantangan lingkungan terbesar yang dihadapi dunia saat ini. Kenaikan suhu global akan membawa perubahan pola cuaca, naiknya permukaan air laut serta peningkatan frekuensi dan intensitas cuaca yang ekstrim. 

Perubahan iklim adalah satu-satunya ancaman lingkungan terbesar yang dihadapi planet kita. Membakar terlalu banyak batu bara, minyak dan gas mencemari atmosfer dengan gas rumah kaca yang memanaskan planet ini.

Suhu, kelembaban, dan curah hujan, yang dibahas di bawah ini, adalah elemen terpenting dari cuaca dan iklim negara. Temperatur berkisar antara 70F dan 90F (20C sampai 33C).

Simulasi iklim di NCAR telah menunjukkan bahwa perubahan intensitas Matahari menjelaskan kurang dari sepertiga pemanasan global selama abad terakhir. 

Penjelasan yang paling mungkin untuk pemanasan Bumi adalah gas rumah kaca yang dikeluarkan saat bahan bakar fosil dibakar. Data iklim digunakan secara luas dalam desain bandara dan teknik penerbangan.

Arah dan kecepatan angin, jarak pandang, tekanan udara, suhu, frekuensi icing, tutupan awan, kelembaban, karakter udara (kabut, kabut, asap, dan badai debu misalnya), dan elemen lainnya adalah penting. 

Iklim adalah cuaca harian dan musiman rata-rata untuk suatu wilayah; termasuk suhu, curah hujan, angin, dan sinar matahari. Pengamatan dikumpulkan selama beberapa dekade dan diklasifikasikan ke dalam zona iklim.

Perubahan iklim dapat disebabkan oleh faktor internal dan eksternal seperti orbit Bumi, radiasi matahari, dan konsentrasi gas rumah kaca. Zaman es adalah contoh perubahan iklim. 

Iklim adalah cuaca rata-rata yang biasanya diambil selama periode waktu 30 tahun untuk wilayah dan periode waktu tertentu. Iklim tidak sama dengan cuaca, melainkan merupakan pola cuaca rata-rata untuk suatu wilayah tertentu.

Iklim berubah dengan cepat di pegunungan, semakin dingin semakin tinggi ketinggiannya. Iklim suatu daerah dataran tinggi sangat erat kaitannya dengan iklim bioma sekitarnya.

Post a Comment for " Tentang Iklim dan Perubahannya"