Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 10 Jenis Ikan Termahal Di Dunia

 

Daftar 10 Jenis Ikan Termahal Di Dunia

Daftar 10 Jenis Ikan Termahal Di Dunia - Ikan dianggap sebagai anugerah alam karena tersedia dalam jumlah yang sangat banyak dan itu pun hampir di semua tempat. Anda akan dapat menemukan satu atau varian ikan lainnya di air garam dan air tawar.

Beberapa di antaranya disukai oleh para peminat yang menyukai satu variasi atau lainnya dalam makanan mereka. Beberapa individu dan kelompok suka membuat akuarium menakjubkan untuk ikan yang mereka peroleh.

Mereka menemukan kebahagiaan sejati dengan menyaksikan ikan-ikan terlangka, eksotis, dan indah berenang di akuarium setiap hari.

Harga ikan umumnya ditentukan dari segi keunikan atau kelangkaannya. Beberapa dari mereka cantik dengan fitur berbeda, yang menjadikannya satu-satunya dan menarik hadiah.

Ikan tersedia dalam berbagai ukuran dan warna. Beberapa terlihat eksotis, beberapa sedikit membosankan, sedangkan beberapa dikenal karena kecerdasannya. Iya, kalian dengar kan ada varian seperti Platinum Arowana yang terkenal dengan kecerdasannya.

Ikan yang dipelihara di akuarium memiliki kebutuhan dan makanannya sendiri-sendiri. Pemiliknya harus menyediakan makanan khusus untuk makhluk-makhluk luar biasa agar mereka tetap bahagia dan puas di sekitarnya.

Apakah Anda tertarik dengan ikan termahal di dunia? Ini akan membebani harga astronomi dan membuat Anda mengembalikan ribuan dolar. Penggemar yang menyukai ikan mereka menganggapnya sebagai biaya yang layak dan murah.

Ikan Arwana Platinum

Ikan Arwana Platinum dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi pemiliknya dengan menetralisir efek negatif dengan kehadirannya.

Di Asia, orang yakin bahwa ikan langka dan eksotis ini akan membantu mereka memperoleh kekayaan lebih. Inilah mengapa ia memiliki banderol harga yang luar biasa 400.000 dolar.

Ini adalah salah satu ikan termahal di dunia. Ini banyak dicari di sektor akuarium karena merupakan salah satu makhluk terindah yang menghiasi bumi dan juga dianggap cerdas oleh para ahli.

Seperti namanya, ikan ini memiliki lapisan platinum dan sisik seperti emas metalik yang membuatnya terlihat eksotis. Ini karena mutasi genetik.

Arwana Platinum dianggap sebagai spesies yang terancam punah dan sangat langka. Ikan ini dijual dengan sertifikat setelah ikannya ditanam dengan microchip.

Ini adalah tindakan pencegahan sekaligus manuver untuk mencatat aktivitas hariannya. Ikan tidak dapat berkembang biak dengan mudah, dan inilah alasan kelangkaannya.

Ukurannya bagus dan tumbuh cukup besar. Dibutuhkan tangki ikan 250 galon karena panjangnya mencapai 3 kaki. Arwana Platinum harus disimpan di air bersih dan segar setiap saat, oleh karena itu Anda perlu mengganti air secara berkala.

Hewan air yang menakjubkan ini merupakan karnivora dan membutuhkan makanan yang terdiri dari ikan kecil, krustasea, serangga, dan siput. Ya, biaya perawatannya memang agak tinggi, tapi orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk memilikinya pasti tidak akan khawatir dengan biaya tambahan.

Ikan Pari Polka Dot Air Tawar

Ikan Pari Polka Dot Air Tawar bukan ikan biasa melainkan ikan yang menakjubkan yang juga dianggap luar biasa. Dengan banderol harga 100.000 dolar, ini adalah salah satu ikan termahal di dunia dan juga barang impian para kolektor.

Secara penampilan, Ikan Pari Polka Dot memiliki tubuh hitam gelap dengan bintik-bintik putih sesuai namanya. Ikan akuarium ini ditemukan di Sungai Xingu di Brazil dan juga populer disebut Xingu River Ray.

Ikan itu punya kebiasaan unik. Pada siang hari, ia tetap terkubur di pasir, dan pada malam hari ia melakukan perjalanan berburu. Siklusnya konstan dan menjadi kebiasaan.

Betina lebih besar dari jantan dan tumbuh hingga diameter 18 inci. Makhluk luar biasa itu membutuhkan setidaknya akuarium berukuran 500 galon untuk pemeliharaannya.

Mereka sangat energik dan aktif secara alami dan karena tingkat metabolisme yang tinggi perlu diberi makan dua kali sehari. Makanannya terdiri dari kepiting dan siput air tawar serta invertebrata air dan ikan.

Polka Dot Stingray melahirkan hampir tujuh hingga delapan spesimen sekaligus. Baik ikan jantan maupun betina memiliki mata yang menonjol dengan penglihatan yang sangat tajam dan baik.

 Peppermint Angelfish

Peppermint Angelfish telah diberi label harga yang berbeda selama bertahun-tahun. Salah satunya adalah 30.000 dolar, dan menjadikannya salah satu ikan termahal di dunia.

Sebuah spesimen tersedia untuk dilihat publik di Honolulu di Akuarium Waikiki. Akuarium itu ditawari jumlah yang lebih tinggi dari 30.000 dolar untuk menjual ikan, tetapi ditolak.

Peppermint Angelfish ditemukan di terumbu tropis di sekitar Rarotonga dan Kepulauan Cook pada kedalaman 170 - 400 kaki. Ikan ini sifatnya pemalu dan umumnya bersembunyi di balik tebing karang dan bebatuan.

Ini adalah jenis langka yang terkenal karena keindahannya dan dinamai demikian karena penampilannya yang seperti permen peppermint. Tubuh oranye cerah membanggakan garis-garis putih membuatnya terlihat mengesankan dan memukau.

Panjangnya mencapai 2,5 hingga 2,7 inci dan membutuhkan tangki ikan atau akuarium 125 galon untuk habitatnya. Salah satu ikan termahal Peppermint Angelfish membutuhkan diet seimbang yang mencakup makanan dari daging dan nabati.

Masked Angelfish

Masked Angelfish adalah hadiah menarik untuk kolektor dan penggemar karena kelangkaan dan penampilan fisiknya. Dengan harga 20.000 dolar, itu juga salah satu ikan termahal di dunia.

Anda bisa menemukan keindahan langka ini di barat laut Kepulauan Hawaii, di mana dilarang keras untuk mengumpulkannya. Masked Angelfish ditemukan pada tahun 1972 dan sejak itu mendapatkan popularitas yang luar biasa. Panjangnya mencapai 8 inci.

Anda akan terkejut mengetahui bahwa ikan tersebut mengubah jenis kelaminnya selama masa hidupnya. Ia memulai hidupnya sebagai perempuan dan berakhir sebagai laki-laki.

Ikan ini sangat langka sehingga hanya mungkin mengumpulkan satu atau dua spesimen dalam setahun. Penampilan Masked Angelfish sangat mempesona. Ini mengesankan pemirsa dengan sosok bertopeng dan tampilan monokromnya.

Ikan betina dewasa memiliki tubuh serba putih yang tampak seperti marmer, topeng hitam, ekor hitam, dan sirip perut kuning. Jantan dari spesies ini memelihara sirip ekor hitam, tetapi bagian lain seperti muka dan tepi sirip perut dan punggung berubah menjadi warna kuning-oranye.

Bladefin Basslet

Tidak mudah menangkap Bladefin Basslet karena satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan kapal selam. Dengan 10.000 dolar, itu pasti salah satu ikan termahal di dunia.

Itu seharusnya telah dijual dengan harga yang lebih tinggi beberapa kali meskipun laporannya belum diverifikasi. Ikan langka tersebut merupakan ikan karang dengan tampilan yang unik.

Ia hidup di kedalaman 500 kaki dan dikumpulkan di Curacao untuk pertama kalinya dengan bantuan kapal selam. Anda akan dapat menemukan Basslet Bladefin di Karibia.

Bladefin Basslet dianggap sangat kecil karena panjangnya hanya 1,5 inci. Itu harus disimpan di tangki ikan 50 galon karena mereka membutuhkan banyak ruang untuk berenang.

Daya tarik ikan berukuran kecil ini ada pada perpaduan corak merah pada pewarna badannya yang putih. Sirip putih terlihat seperti pisau. Kesulitan dalam memperolehnya dan campuran pewarnaannya yang langka adalah alasan mengapa ia bergabung dengan klub salah satu ikan termahal.

Ini adalah karnivora secara alami dan membutuhkan makanan hidup krustasea dan udang. Jika Anda ingin membuat ikan merasa hangat dan aman, cobalah membuat celah-celah dan goa di tangki ikan karena akan membuat mereka nyaman dan bahagia.

Golden Basslet

Golden Basslet adalah salah satu yang tercantik di antara daftar ikan termahal. Itu dapat ditangkap dengan bantuan kapal selam karena ikan itu hidup di kedalaman 450 hingga 800 kaki.

Biasanya ia bersembunyi bahkan dari saudara kandungnya dan sangat sulit ditemukan. Ikan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1860, tetapi akuarium pertama kali muncul pada tahun 2011.

Dengan banderol harga 8.000 dolar, Golden Basslet adalah salah satu ikan termahal di dunia. Itu memiliki penampilan yang hidup karena itulah namanya.

Ia memiliki pola sarang lebah reticulated yang berbeda dan dapat diamati dari jauh. Jantan lebih agresif dari betina dan suka berenang. Makanan ikan paling mahal termasuk udang air asin, cumi-cumi, dan ikan laut beku atau segar yang dicincang halus.

Clarion Angelfish

Dengan banderol harga 7.000 dollar, Clarion Angelfish telah masuk dalam daftar ikan termahal di dunia. Ini adalah ikan asli Meksiko, dan kebanyakan ditemukan di habitat terumbu karang yang tersebar di area seluas lima puluh kilometer persegi di Kepulauan Revillagigedo. Clarion Angelfish telah diklasifikasikan sebagai spesies yang rentan dan dianggap sebagai spesies yang terancam punah.

Ikan termahal berukuran panjang 7,9 inci dan cantik dalam penampilan. Makhluk warna-warni itu berukuran sedang dan memiliki warna oranye di seluruh tubuhnya dan cahaya kebiruan di tepi belakang.

Anak-anak memiliki palang biru di sisinya, yang perlahan menghilang. Clarion Angelfish aktif pada siang hari dan lambat pada malam hari. Makanan mereka termasuk alga, spons, tunicata, dan invertebrata kecil.

Kerapu Neptunus

Dengan harga 6.000 dolar, Kerapu Neptunus adalah salah satu ikan termahal di dunia. Mereka hidup di kedalaman 260 hingga 800 kaki dan sangat sulit ditangkap. Fakta yang luar biasa tentang ikan ini adalah harganya mahal hanya ketika hidup karena setelah mati, dijual hanya 50 dolar.

Kerapu Neptunus memiliki tubuh berbayang kuning dengan garis-garis putih di sepanjang ekor dan bagian tengah tubuhnya. Mata memiliki warna biru yang berbeda dari bayangan yang dalam.

Ada garis-garis berwarna merah muda dengan bayangan terang di kepala sedangkan perut berwarna oranye dengan bintik hitam di sirip bawah. Seiring bertambahnya usia, warna kuning menjadi merah muda cerah di sekujur tubuh. Mereka pada dasarnya adalah karnivora dan memakan cumi-cumi, kerang, dan udang.

Ikan Kupu-Kupu Besi Tempa

Dengan banderol harga 3.800 dolar Tempa, Ikan Kupu-Kupu Besi telah masuk dalam daftar ikan termahal di dunia. Penampilannya sangat cantik karena corak sisik pada tubuhnya yang menyerupai besi tempa terlihat cantik dan kontras dengan ekor dan ujung belakang yang berwarna kuning cerah.

Ikan Kupu-Kupu Besi Tempa berukuran 6 - 7 inci. Ini ramah secara alami dan suka bermain dalam kelompok 3 atau 5. Diet termasuk item berbasis alga dan makanan daging. Ikan yang paling mahal pilih-pilih tentang air tempat tinggalnya. Anda harus menjaganya tetap bersih jika ingin ikan Anda bahagia.

Candy Basslet

Jika Anda mencari ikan terindah, maka tidak perlu mencari lagi selain Candy Basslet karena warnanya yang unik, Garis merah dan lavender pada badan oranye terlihat menakjubkan. Dengan harga 2.000 dolar, itu menjadi ikan termahal.

Salah satu ikan termahal Candy Basslet hanya berukuran 2 ½ inci dan hidup di Samudra Atlantik tropis. Makanannya termasuk kerang kepiting, cumi-cumi, dan udang air asin.

Ikan adalah spesies yang sangat umum yang ditemukan di hampir setiap bagian dunia dalam satu varietas atau lainnya.

Apakah Anda tertarik pada ikan karena Anda suka memakannya atau karena Anda senang melihatnya? Anda akan dapat menemukan ikan dari yang sangat terjangkau hingga yang mahal. 

Tetapi beberapa dari mereka telah berhasil memecahkan semua rekor karena hanya pencinta ikan kaya yang dapat menghabiskan angka-angka astronomi untuk ikan tertentu.

Post a Comment for " Daftar 10 Jenis Ikan Termahal Di Dunia"