Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Ilmuwan Kulit Hitam Paling Terkenal dan Penemuannya

 

10 Ilmuwan Kulit Hitam Paling Terkenal dan Penemuannya

Terlepas dari penderitaan dan penderitaan yang mereka alami, pada saat orang kulit hitam didiskriminasi secara hukum, tidak diberi hak atas pendidikan yang layak atau pekerjaan profesional, ada orang-orang yang memiliki keyakinan untuk dihubungi. ketinggian baru. 

Meskipun nama mereka tidak sepopuler banyak penemu kulit putih lainnya, kontribusi mereka pada bidang teknologi dan sosial kehidupan tidak dapat diabaikan. Berikut 10 penemu kulit hitam paling terkenal dan penemuan mereka.

1. Elijah McCoy (1844-1929) - Penemu Peralatan Pelumasan

Salah satu penemu Afrika-Amerika yang paling awal adalah Elijah McCoy, yang terlepas dari pelatihannya sebagai insinyur mesin dari Skotlandia, menemukan perangkat pelumasan yang menghaluskan dan membuat perjalanan kereta lebih efisien. 

Tidak dapat menemukan pekerjaan profesional di bidangnya, McCoy tidak punya pilihan selain bekerja sebagai senjata api dan kapal tanker untuk Michigan Central Railroad. 

Di sini McCoy menemukan cangkir pelumasan yang akan mendistribusikan oli secara merata pada bagian-bagian mesin kereta yang memungkinkannya terus bergerak tanpa henti untuk perawatan. 

Selain itu, Elia memperoleh 60 paten selama masa hidupnya menciptakan papan setrika, alat penyiram rumput, dan mesin lainnya. Pada 1920, ia mendirikan Elijah McCoy Manufacturing Company untuk produksi pelumas yang menyandang namanya.

2. Lewis Howard Latimer (1848-1928) - Penemu Water Closet untuk Gerbong Kereta Api

Meskipun kita semua ingat Graham Bell untuk telepon dan Thomas Edison untuk bola lampu, kebanyakan dari kita tidak mengenal orang ketiga yang memiliki kontribusi signifikan untuk kedua penemuan revolusioner ini. 

Orang ini adalah Lewis Latimer yang menemukan lampu listrik dan filamen karbon untuk bola lampu pada tahun 1881 dan membantu Bell merancang desain paten untuk telepon. Selain itu, Latimer dikenal karena menciptakan versi kamar mandi gerbong kereta api yang lebih baik dan AC versi awal.

3. Granville Tailor Woods (1856-1910) - Penemu The Trolley Wheel

Sering disebut sebagai 'Black Edison' (karena Thomas Edison membeli paten pemancar telepon darinya), Granville Woods adalah seorang Afrika-Amerika yang membuat banyak penemuan melalui perusahaannya yang ia dirikan untuk mengembangkan peralatan kelistrikan. 

Woods bertanggung jawab untuk menemukan tungku ketel uap yang lebih baik, perangkat listrik lainnya, pemancar telepon, dan 'Troller' (kemudian dikenal sebagai roda troli) yang pada dasarnya adalah roda beralur yang memungkinkan mobil jalanan mengumpulkan tenaga listrik dari kabel di atas kepala. Woods mendaftarkan hampir 60 paten selama hidupnya.

4. Madam CJ Walker (1867-1919) - Penemu Produk rambut untuk rambut Afrika-Amerika

Salah satu wanita Afrika-Amerika pertama yang memperoleh status jutawan, Sarah Breedlove, yang kemudian dikenal sebagai Madame CJ Walker menemukan lini produk perawatan rambut khusus untuk jenis rambut Afrika-Amerika pada tahun 1905. 

Penemuan ini terinspirasi oleh penyakit kulit kepalanya sendiri yang menyebabkan rambut rontok secara masif. Melalui kerja kerasnya, dia segera mendirikan Perusahaan Manufaktur Madame CJ Walker dan mengembangkan serta memasarkan seluruh rangkaian produk rambut dan kecantikan untuk wanita kulit hitam.

5. Garrett Morgan (1877-1963) - Penemu Masker Gas

Penemu dan penerbit, Garrett Morgan memulai perjalanannya sebagai mekanik mesin jahit dimana dia menemukan versi yang diperbarui. Dia juga menemukan produk kimia pelurus rambut dan sinyal lalu lintas yang lebih baik. 

Penemuan organ yang paling penting adalah alat pernapasan yang banyak digunakan selama Perang Dunia I sebagai masker gas. Dia adalah orang Amerika-Afrika pertama di Ohio yang memiliki mobil.

6. Frederick McKinley Jones (1892-1961) - Penemu Sistem pendingin untuk truk jarak jauh

Salah satu penemu kulit hitam paling produktif yang menerima lebih dari 60 paten untuk berbagai penemuan adalah Frederick McKinley Jones. 

Pada tahun 1935, Jones menemukan perangkat pendingin yang dipasang di atap untuk pendinginan otomatis di truk jarak jauh: sebuah penemuan yang berdampak besar dalam menghilangkan risiko pembusukan makanan dalam pengiriman jarak jauh barang yang mudah rusak. 

Selain itu, Jones juga dianggap sebagai penemu mesin gas yang dapat menyala sendiri dan perangkat untuk proyektor film termasuk proyektor film bisu untuk film berbicara dan box office yang secara otomatis mengirimkan tiket dan uang kembalian. 

Dia juga mengembangkan unit AC untuk rumah sakit di lapangan militer dan lemari es untuk dapur militer.

7. David Nelson Crosthwait Jr. (1898-1976) - Penemu Sistem pemanas untuk Radio City Music Hall

Insinyur mesin, penemu dan jurnalis, David Crosthwait membuat banyak penemuan signifikan di bidang HVAC (Heating, Ventilation and Air Conditioning) yang paling penting yang pertama: merancang sistem pemanas untuk Radio City Music Hall. 

Dia memiliki karir yang fenomenal dan memegang 39 paten di Amerika Serikat dan 80 paten internasional. Prestasinya memenangkan dia medali dari National Technological Association, dan orang Afrika-Amerika pertama yang dilantik di American Society of Heating, Refrigeration and Air Conditioning Engineers pada tahun 1971.

8. Percy Julian (1899-1975) - Penemu Medicinal Drugs

Paling dihormati sebagai ahli kimia paling berpengaruh dalam sejarah Amerika, Percy Julian terkenal karena mensintesis bahan kimia obat-obatan seperti pil KB, steroid dan kortison. 

Meskipun ia bahkan tidak diizinkan untuk bersekolah di sekolah menengah, Julian memperoleh gelar Ph.D dan penelitian di bidang perusahaan dan akademis yang membuatnya membuat penemuan yang dapat menyembuhkan penyakit seperti radang sendi dan glaukoma. 

Dia menerima lebih dari 130 paten untuk bahan kimia selama hidupnya.

9. James Edward West (1931-) - Penemu Foil Electret Microphone

Ilmuwan, penulis dan akustik, James West membuat penemuan penting pada tahun 1962 dengan teknologi transduser electret yang saat ini digunakan di 90 persen mikrofon seperti telepon, perangkat perekam audio dan camcorder. Dia kemudian memperoleh 250 paten dan mengajar di Universitas John Hopkins.

10. George Robert Carruthers (1939 -) - Penemu Spektrograf

Dikenal sebagai penyumbang terbesar yang pernah menguntungkan program luar angkasa adalah kamera ultraviolet atau spektograf George Carruthers yang membantu memecahkan misteri ruang angkasa dan atmosfer bumi. 

Itu digunakan oleh ASA dalam penerbangan Apollo ke bulan. Dia adalah seorang Ph.D di bidang teknik astronotika dan aeronautika dan teleskop serta pengubah gambarnya digunakan untuk mengidentifikasi molekul hidrogen di luar angkasa. Carruthers sekarang mengajar di Howard

Sumber: https://www.famousscientists.org/

Post a Comment for " 10 Ilmuwan Kulit Hitam Paling Terkenal dan Penemuannya"