Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengurangi Kesalahan Proses Machining CNC

Mengurangi Kesalahan Proses Machining CNC
credit image: https://kimsen.vn/

Mengurangi Kesalahan Proses Machining CNC - Menerapkan peralatan mesin CNC dan robot di mana pun yang memungkinkan merupakan keputusan yang baik untuk kualitas dan produktivitas. Robot tidak pernah lelah, tidak pernah perlu istirahat hanya sesekali minum minyak dan filter baru untuk bernapas.

Mesin kontrol numerik dapat meningkatkan kapasitas produksi dan mengurangi terjadinya ketidaksesuaian. Salah satu cara peralatan CNC mencegah kesalahan produksi adalah dengan menghilangkan faktor manusia dalam persamaan produktif. 

Itu adalah kesalahan manusia karena itu kita harus melakukan sesedikit mungkin. Itu tidak masuk akal tetapi jika diambil dalam konteks yang benar, itu sangat logis dan dapat dibenarkan. Kesalahan penekanan tombol, kesalahan kalkulator, penyimpangan disleksia sesaat hanyalah beberapa kesalahan yang kita hadapi sebagai manusia sepanjang waktu. 

Mesin dan komputer hanya melakukan apa yang diperintahkan berulang kali. Dengan membatasi jumlah input yang ditangani operator setiap hari akan sangat mengurangi kesalahan manusia.

Berbagai pemeriksaan kesalahan dapat diterapkan menggunakan kontrol NC untuk memeriksa kesalahan yang terjadi pada manusia. Beberapa contoh telah ditulis di sini "Menggunakan pengaturan kisaran offset sebagai pemeriksaan kesalahan" dan "Mengawali kesalahan sumbu C" yang paling umum. 

Pemeriksaan pencegahan terbatas hanya pada imajinasi dan kecerdikan Anda dan Anda juga akan menemukan bahwa ide-ide ini juga berfungsi sebagai penghemat waktu juga.  

Jadi, haruskah Anda menghentikan operator memasukkan data di konsol? Jawabannya: sebisa mungkin. Berikut adalah beberapa implementasi proses yang akan menyelesaikan tugas ini dan secara tidak sengaja meningkatkan perubahan Anda dari waktu ke waktu.

Probe pengukur dapat digunakan untuk semua jenis pemeriksaan lokasi dan tipe perlengkapan. Program makro sederhana dapat ditulis untuk secara otomatis mengatur offset pekerjaan dan perlengkapan dengan menemukan lokasinya. 

Dimungkinkan juga untuk menyelidiki fitur pengenal pada perlengkapan pemesinan untuk memberi tahu mesin mana yang dimuat pada mesin. Gunakan pengenal ini untuk mencari semua jenis data terkait dan variabel offset dalam tabel secara otomatis dan bahkan memilih program yang sesuai untuk dijalankan. 

Memanfaatkan semua pot di ATC Anda dan membiarkan geometri pahat terkait ditetapkan sebagai kelompok pahat mengurangi waktu penyetelan dan menjauhkan operator dari keypad. Hal ini memungkinkan operator untuk menyetel hanya satu panjang alat saat menyiapkan komponen. 

Offset panjang geometri dari pahat ini akan menjadi nol dan semua pahat lainnya diatur dalam hubungannya dengan pahat ini. Sekarang, tidak peduli bagian mana yang Anda atur: Anda akan menyentuh alat penyiapan Anda dan semua alat yang sesuai di ATC disetel pada sumbu itu.

Penggunaan kode batang dan pemindai adalah cara yang sangat efisien untuk menghentikan kesalahan saat menekan tombol dan merupakan penghemat waktu terbaik yang pernah Anda investasikan. Mereka dapat digunakan dalam setiap proses yang terkait dengan industri mulai dari inventaris dan bahan hingga pembuatan dan keluar dari pengiriman . Jangan terlalu melihat penemuan yang efisien ini untuk mengalihkan kesalahan manusia. 

Manusia dan komputer menganalisis data dengan berbagai cara. Sebuah konsep sederhana untuk memahami manusia membutuhkan jumlah kekuatan pemrosesan yang tak terbayangkan untuk sebuah komputer… dan sebaliknya. Selalu terapkan pemeriksa dalam proses tipe visual di mana komputer tidak berguna. 

Sepasang mata lainnya adalah cara terbaik untuk menangkap orang lain pada salah satu saat yang tidak disengaja ketika kita mengabaikan detail. Dalam situasi seperti ini, satu-satunya jawaban adalah meningkatkan campur tangan manusia.

sumber: https://www.engineeringexchange.com

Post a Comment for "Mengurangi Kesalahan Proses Machining CNC"