Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mesin CNC Dalam Perspektif Perusahaan

Mesin CNC Dalam Perspektif Perusahaan
image via freepik

Mesin CNC Dalam Perspektif Perusahaan - Perkakas mesin CNC dipuji di seluruh dunia karena tiga faktor utama: otomatisasi, keakuratan, dan keserbagunaan. Intervensi manusia (operator) dikurangi hingga tingkat minimal karena mesin CNC dapat berjalan sendiri setelah diprogram. Selain itu, ketika programnya sempurna, mesin CNC dapat menjalankan instruksinya dengan sempurna. 

Ingatlah bahwa setiap mesin CNC juga dapat diprogram untuk melakukan tugas satu kali khusus seperti uji coba, yang akan membantu operator mengawasi apa yang akan terjadi jika ia meninggalkan mesin CNC untuk melakukan tugasnya sendiri. 

Akurasi juga sejalan dengan pengulangan. Sekali lagi, setelah programnya sempurna, mesin CNC dapat melakukan tugas itu dengan SEMPURNA bahkan hingga 7 atau 7000 kali. 

Terakhir, keserbagunaan juga berfungsi dalam bentuk "memori tugas" yang dimiliki mesin CNC ini. Setelah program dijalankan bahkan hanya untuk satu produksi yang dijalankan, program tersebut dapat dengan mudah diingat saat perusahaan membutuhkan program tersebut. Ini menghemat waktu untuk menyiapkan dan memuat program yang berbeda.

CNC benar-benar menyederhanakan pekerjaan ribuan pabrik dan toko mesin di seluruh dunia. Namun, tidak peduli seberapa hebat suara CNC, itu adalah sesuatu yang tidak cocok di beberapa industri. Seperti, mungkin, di industri kosmetik, atau di bisnis pertunjukan. 

Contoh-contoh itu terlalu jelas. Di sisi lain, di dua industri mekanik besar ini, CNC hampir identik dengan "pahlawan".

INDUSTRI LOGAM

Pikirkan Logam. Logam. Mungkin logam termudah yang dapat Anda bayangkan adalah ... sendok. Sekarang, bayangkan sendok APAPUN dilakukan dengan tangan kosong. Setelah itu, bayangkan seribu sendok dikerjakan dengan tangan kosong. Ini sangat membosankan Anda bahkan mungkin mempertimbangkan bunuh diri jika Anda ditugaskan untuk pekerjaan seperti itu.  

Industri logam telah beroperasi pada CNC sejak lama. Faktanya, jika Anda mencari CNC di internet, Anda akan langsung menemukan perusahaan logam teratas dalam daftar. Pusat CNC utama yang akan Anda temukan di sebagian besar proses pemesinan logam adalah "pusat pembubutan CNC", "pusat pemesinan CNC", "pusat penggilingan CNC", dan "pusat bor dan keran CNC".

Beberapa program CNC yang terhubung dengan industri logam adalah milling, drilling, reaming, boring dan tapping. Selain itu, setiap logam yang memiliki sisi melengkung telah mengalami beberapa bentuk knurling, grooving, turning dan / atau threading.

Fabrikasi, dalam pembuatan, mengacu pada proses yang dilakukan pada pelat / lembaran tipis. Lembaran ini dipotong, dilubangi, dan ditekuk untuk membentuk bentuk finishingnya. CNC juga membintangi hampir setiap aspek fabrikasi logam.

INDUSTRI KAYU KAYU

Meskipun produk kerajinan kayu yang paling indah kemungkinan besar adalah buatan tangan, Anda tidak dapat menyangkal bahwa beragam alat dan furnitur TIDAK HARUS dibuat dengan tangan untuk menghemat waktu dan untuk tingkat produksi massal. 

Ada terlalu banyak pekerjaan dan tidak terlalu banyak tangan. Mengingat hal ini, CNC telah menghasilkan keajaiban untuk industri ini.

Proses pengerjaan kayu yang penting termasuk pemotongan, pembingkaian, ukiran dan ukiran. Produk CNC pertukangan kayu yang paling berguna adalah meja router CNC. Ia mampu mengukir desain 2D dan 3D yang rumit. Selain itu, juga mampu mengubah material sekaligus mengulangi desain yang sama. 

Karena furnitur kontemporer sering kali merupakan percikan bahan yang berbeda (mis. Kayu, aluminium dan / atau plastik), setiap router CNC mampu mereproduksi desain yang sama BAHKAN dalam berbagai jenis bahan hanya dengan mengubah bit router.

Meskipun banyak pemilik perusahaan menengah dan lokal yang skeptis tentang penggunaan CNC dalam operasi manufaktur mereka, ada banyak kisah sukses yang mempengaruhi mereka untuk tetap menggunakannya. Dalam industri Logam dan Pertukangan Kayu, CNC telah membuktikan dirinya berkali-kali sebagai yang efisien.

Ini menghemat waktu dan upaya dalam produksi dan (yang lebih penting) pekerjaan belakang. Jika Anda menjelajah ke salah satu industri ini, ingatlah bahwa kata "tenaga kerja" bukan lagi sesuatu yang bersifat sosial - ini teknologi. Dan mulailah memanggil CNC sebagai sahabat Anda.

Post a Comment for "Mesin CNC Dalam Perspektif Perusahaan"