Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana CNC Membantu Perusahaan?

 

Bagaimana CNC Membantu Perusahaan
image via freepik

Bagaimana CNC Membantu Perusahaan? Munculnya teknologi komputer telah mengurangi kebutuhan akan intervensi manusia di hampir semua aspek kehidupan kita sehari-hari. Hal ini terutama berlaku di sektor industri sekarang karena hampir semua proses produksi dijalankan secara otomatis.

Berikut ini adalah beberapa alasan bagaimana CNC membantu perusahaan, antara lain:

1. Mesin CNC Presisi Dan Akurat

Computer Numerical Control (CNC) telah mampu membantu perusahaan dalam hal presisi. Dengan kebutuhan akan desain yang lebih kompleks dan operasi yang lebih kompleks, pekerja manusia tidak dapat mengatasi ketepatan yang dibutuhkan seiring dengan kemajuan dan tuntutan dari pelanggan. Mesin CNC mampu mengubah gagasan itu dengan memungkinkan peningkatan presisi dan rasio kesalahan yang lebih rendah terkait dengan proses produksi. 

Perbaikan penting lainnya yang dibawa oleh CNC adalah peningkatan akurasi. Dimensi komponen harus sangat akurat. Dan karena peningkatan kecepatan produksi juga meningkatkan rasio kesalahan, CNC telah membantu menurunkan rasio tersebut dengan meningkatkan tingkat otomatisasi dan kemampuan deteksi kesalahan yang dimiliki oleh komputer.

2. Kecepatan (Speed)

Di sektor industri, kecepatan adalah yang terpenting. Dengan hadirnya teknologi CNC, kapasitas produksi normal telah meningkat secara eksponensial. Artinya, metode produksi yang efektif dan akurat telah dikembangkan. 

Produksi massal membutuhkan lebih banyak pengawasan untuk kesalahan dan kesalahan. Namun, anomali juga bisa diperbaiki. Struktur pemrograman mesin CNC dapat diubah dengan cara yang cepat. Ini berarti bahwa kesalahan tidak berdampak serius seperti sebelum CNC ditingkatkan ke level ini.

3. Keserbagunaan

Mesin - Mesin CNC menjadi sangat serbaguna sehubungan dengan perkakas yang mereka gunakan. Mereka dapat dengan mudah ditugaskan ke berbagai tugas dan dengan demikian bisa sangat produktif. Alat dan jaringan dapat dialihkan tanpa mengurangi kecepatan produksi. 

Selain itu, satu mesin dapat melakukan lebih dari satu tugas dalam satu waktu. Ini melebihi kapasitas manusia normal karena memungkinkan lebih banyak tugas diselesaikan dengan kecepatan yang lebih cepat dari sebelumnya.

Selain itu, jika satu alat mesin rusak, alat tersebut dapat dengan mudah ditarik dari jaringan untuk mencegahnya memengaruhi seluruh siklus produksi. Itu kemudian dapat diganti atau diperbaiki di tempat.

4. Lebih Sedikit Intervensi Manusia

Karena produksi komponen adalah operasi yang sangat membosankan dan berulang -ulang, maka kesalahan manusia terus meroket seiring dengan berjalannya waktu. Ini disebabkan karena faktor kelelahan dan faktor - faktor lainnya. Selanjutnya kemampuan seseorang menurun karena faktor psikologis dan emosional. 

Ini berarti bahwa jika seseorang mengerjakan pekerjaan yang sama untuk jangka waktu tertentu, orang tersebut pada akhirnya mungkin akan merasa bosan atau lelah atau malah keduanya. 

Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan mereka melakukan kesalahan dan dengan demikian menyebabkan penurunan peringkat efisiensinya. Sebuah mesin, bagaimanapun, tidak akan lelah atau bosan. Mesin tidak memiliki masalah sama sekali karena mereka memang tidak memiliki perasaan seperti halnya manusia.

Oleh karena itu, alat berat meningkatkan peringkat efisiensi dengan mempercepat produksi dan menghilangkan atau mengurangi faktor-faktor yang mengancam efisiensi. Dalam hal ini, seseorang harus memprogram mesin untuk memulai siklus. 

Selanjutnya, manusia harus diberi makan, dibayar, dan diistirahatkan. Mesin hanya perlu diistirahatkan jika sering terjadi kegagalan dan tidak perlu dibayar atau diberi makan.

Ini membawa kita pada kesimpulan bahwa perusahaan akan dapat menghemat banyak biaya dalam jangka panjang. Meskipun berinvestasi pada mesin CNC tidaklah murah, pemeliharaan hanya akan memakan biaya sebagian kecil dari apa yang akan dibayarkan kepada pekerja manual.

Bagaimana Mempertimbangkan Mesin CNC Yang Efektif?

Dalam dunia kerja, ungkapan "Tenaga kerja manual" sering dikaitkan dengan pekerjaan yang kotor, dan memuakkan secara psikologis, atau bahkan lebih buruk, yakni kedua - keduanya. Perusahaan manufaktur kecil hingga menengah bergerak menuju penggunaan mesin CNC (Computer Numerical Control) dalam proses manufaktur utama mereka karena ketenarannya dalam akurasi, fleksibilitas, dan otomatisasi. Jika Anda salah satu dari pengusaha ini, maka Anda sebaiknya berpikir kembali dan jangan langsung ikut-ikutan.

Memperoleh mesin CNC lebih dari sekadar membeli peralatan tambahan, namun itu juga memiliki aspek sosial di dalamnya. 

Berikut Ini Aadalah Kekurangan Mesin CNC, antara lain:

Orang-Bijaksana

Pertama, Anda harus mempertimbangkan orang-orang yang bekerja di perusahaan atau pabrik Anda. Berapa banyak orang yang akan terbuang dan kehilangan pekerjaannya jika Anda membeli mesin CNC? 

Ingatlah bahwa mesin CNC bersifat multi-operasional, jadi ada kemungkinan beberapa pekerja akan dihapus dari tim produksi. Para ahli mengatakan bahwa rasio yang sehat setidaknya seperenam (1/6) dari seluruh tenaga kerja Anda. 

Anda memang akan mampu menghemat waktu dan tenaga dan itulah hal terbaik tentang memiliki mesin CNC. Namun, Anda mungkin khawatir untuk benar-benar memberhentikan orang karena, terus terang, Anda tidak membutuhkan mereka lagi. 

Mesin CNC, seperti juga mesin - mesin lainnya, akan membutuhkan operator. Instruksi yang digunakan oleh mesin CNC untuk pelaksanaan operasional terdiri dari "Kata / Kode" CNC dan berbentuk "Kalimat".

Apakah salah satu karyawan Anda pernah memiliki pengalaman dengan mesin CNC sebelumnya? Bisakah dia merumuskan instruksi mesin CNC? Jika jawaban untuk kedua pertanyaan tersebut adalah "Ya", maka itu adalah kabar baik. Namun, jika Anda menjawab "tidak" untuk setidaknya satu pertanyaan, maka ada lebih banyak hal yang perlu  untuk dievaluasi kembali.

Apakah orang-orang Anda mampu belajar dengan cepat? Jika Anda merasa sedih untuk memberhentikan mereka karena mereka adalah karyawan yang baik di masa lalu, latih mereka tentang cara menggunakan mesin CNC dan cara menyusun instruksi untuk itu. Ada banyak perangkat pelatihan online gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Perusahaan - Bijaksana

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan, "Berinovasi atau mati". Ada banyak kebenaran di dalamnya. Pembelian mesin CNC apapun melambangkan keputusan perusahaan untuk berinovasi guna meningkatkan produktivitas. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Tinjau kembali sejarah perusahaan Anda. Berapa lama Anda harus berinovasi secara drastis dalam hal produksi? Peralatan CNC itu mahal. Itu adalah investasi. Dalam jangka panjang, Anda mungkin terpaksa membeli perlengkapan baru dengan lebih sering. 

Pertimbangkan CNC jika Anda merasa bahwa perusahaan Anda berinovasi lebih cepat daripada perusahaan lain dalam hal industri tempat Anda berada. Bagaimanapun, Anda dapat dengan mudah mengubah desain dan material saat Anda memiliki operasi bertenaga CNC.

Di kebanyakan perusahaan, "Inovasi" adalah kata lain untuk "Menabung". Ini berarti menghemat waktu, tenaga, dan ruang. Dalam menggunakan mesin CNC, dua faktor pertama adalah penghematan pasti sedangkan yang ketiga tidak. 

Orang yang melakukan pekerjaan dan mesin CNC sering menempati jumlah ruang yang sama. Jangan meromantisasi efek "Membersihkan kekacauan" saat Anda membeli mesin CNC. Anda akan mengikuti, dalam hal produksi, akan tetapi peralatan CNC juga menempati banyak ruang. Jadi dalam aspek itu, kurang lebih sama.

Hal lain yang harus Anda ingatkan adalah tingkat akurasi yang dibutuhkan perusahaan Anda untuk memproduksi. Pola rumit pada logam atau kayu akan membutuhkan tingkat akurasi mesin CNC. Jadi, kapan pun Anda merasa perusahaan Anda siap untuk inovasi dan akurasi seperti itu, pertimbangkan untuk menggunakan mesin CNC dalam produksi Anda.

Pada akhirnya, aspek terakhir yang perlu Anda evaluasi adalah diri Anda sendiri. Sebagai pemilik atau Manajer, Anda harus mengetahui dan memahami mesin CNC dan perangkat lunaknya dengan baik. Ini adalah pertempuran terbesar yang harus Anda hadapi.

Persamaan untuk peningkatan sederhana saja, alat berat yang sangat bagus ditambah operator yang sangat baik (Anda). Jangan mudah dibutakan oleh kata - kata manis dari salesman yang menjual mesin CNC tersebut.

Demikianlah uraian artikel tentang Bagaimana CNC Membantu Perusahaan? Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Post a Comment for "Bagaimana CNC Membantu Perusahaan?"