Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Teknologi Informasi

Pengertian Teknologi Informasi

Teknologi informasi yang disingkat IT atau hanya disebut dengan IT memiliki pengertian yang luas. Namun ada baiknya kita memahami pengertian teknologi informasi dari sumber yang tepat. Mendapatkan definisi yang objektif, tentu saja, diperlukan.

Kami melihat beberapa pemahaman profesional tentang teknologi informasi yang dapat digunakan sebagai titik referensi sehingga tidak ada lagi perdebatan definisi.

Menurut Keen dan Haag

Haag dan Keen menggambarkan teknologi informasi pada tahun 1996 sebagai seperangkat instrumen yang membantu Anda dalam bekerja dengan data dan melakukan tugas-tugas yang terkait dengan pemrosesan data.

Dalam situasi ini, TI dipandang sebagai alat untuk melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan informasi. Alat-alat ini digunakan untuk memproses informasi yang dihasilkan. Komputer dan perangkat lunak yang berjalan di atasnya adalah alat ini.

Menurut Martin

Martin mendefinisikan teknologi informasi pada tahun 1999, menyatakan bahwa itu tidak hanya mencakup teknologi komputer yang digunakan untuk memproses dan menyimpan data, tetapi juga teknologi komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan data.

Ia menganggap TI lebih dari sekadar teknologi komputer untuk pemrosesan dan penyimpanan data. Karena Martin juga mencakup teknologi komunikasi yang digunakan untuk mengirim informasi, artinya secara signifikan lebih luas.

Menurut Mc Keown 

Pengertian Teknologi Informasi

Mc Keown menggambarkan teknologi informasi sebagai "semua bentuk teknologi yang digunakan untuk membuat, menyimpan, mengubah, dan menggunakan informasi dalam segala bentuknya" pada tahun 2001.

Harus jelas bahwa Teknologi Informasi mengacu pada teknologi apa pun yang digunakan untuk memproses data . Bentuknya bisa bermacam-macam, seperti komputer yang digunakan sebagai alat multimedia. Didukung oleh software yang sesuai dengan pengolahan informasi.

Menurut Williams and Sawyer 

Information Technology didefinisikan oleh Williams dan Sawyer pada tahun 2003 sebagai teknologi yang mengintegrasikan komputasi (komputer) dengan koneksi komunikasi berkecepatan tinggi yang menyampaikan data, telepon, dan video.

Definisi TI ini diberikan oleh William dan Sawyer, yang mendefinisikannya sebagai kumpulan komputer yang terhubung ke saluran komunikasi berkecepatan tinggi untuk transmisi data dalam bentuk teks, suara, atau video. data berupa multimedia yang dapat diakses oleh komputer.

Pada tahun 2005, Williams dan Sawyer menawarkan definisi yang lebih komprehensif tentang teknologi informasi sebagai istilah luas yang mencakup teknologi apa pun yang membantu dalam pembuatan, manipulasi, penyimpanan, komunikasi, dan/atau transmisi data.

Menurut Kenneth C.Laudon

Laudon mendefinisikan Teknologi Informasi pada tahun 2004 sebagai salah satu instrumen yang digunakan manajer untuk menghadapi perubahan. Dalam skenario ini, perubahan yang dimaksud adalah perubahan informasi yang sebelumnya diproses dan disimpan di komputer.

Menurut Brown, DeHayes, Hoffer, dan Perkins 

Mereka menggambarkan Teknologi Informasi pada tahun 2005 sebagai kombinasi teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) untuk memproses dan menyimpan data, serta teknologi komunikasi untuk menyebarkan data. Dalam hal ini, teknologi komunikasi dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi, yang kemudian diolah dan disimpan dalam komputer.

Menurut beberapa definisi di atas, teknologi informasi mencakup teknologi komputer dan telekomunikasi. Komputer, sebagai perangkat keras, dan perangkat lunak, sebagai perangkat lunak, berfungsi sebagai sarana untuk memproses dan menyimpan data yang akan dikirimkan melalui saluran komunikasi.

Post a Comment for " Pengertian Teknologi Informasi "