10 Jenis Surga Menurut Agama di Dunia

10 Jenis Surga Menurut Agama di Dunia

Apakah Anda percaya pada kehidupan setelah kematian atau tidak, Anda pasti pernah mendengar tentang surga atau mungkin berharap untuk berada di sana suatu hari nanti. 

Sekarang, ada orang yang berpendapat bahwa surga seseorang mungkin benar-benar sama dengan neraka orang lain, dan itu mungkin benar jika Anda melihat berbagai versi surga dari berbagai agama kuno dan modern dari seluruh dunia. 

Daftar ini tidak memiliki bias khusus terhadap interpretasi apa pun tentang surga; ini hanya sekilas melihat versi paling menarik dari berbagai agama yang dianut nenek moyang kita.

Vaikuntha-Hindu

Reinkarnasiadalah bagian utama dari agama Hindu, tetapi tidak hanya itu. Seseorang yang telah menyelesaikan siklus kematiannya dan terlahir kembali diyakini telah mencapai keadaan realisasi diri yang dikenal sebagai Moksa. 

Jika Anda telah mencapai keadaan saleh itu, Anda akan pergi ke surga Hindu ini di mana tidak ada lagi kegelapan.

Vaikuntha konon dilapisi emas murni, dan itu adalah tempat tinggal dari segala sesuatu yang baik. Tidak ada ketidaktahuan atau penderitaan di sana. Diyakini memiliki kuil emas dua belas lantai yang bersinar seperti seribu matahari. 

Vaikuntha juga mengalir dengan sungai yang penuh dengan nektar manis. Yang saleh akan tinggal di kuil ini bersama Vinshu selamanya.

Elysium-Yunani KunoYunani

Dikuno, kebanyakan manusia yang mati hanya pergi ke hades dan menderita di sana tergantung pada perbuatan Anda saat Anda masih hidup. Namun, jika Anda disukai oleh para dewa, Anda bisa pergi ke pulau khusus di ujung Bumi yang disebut Elysium ini.

Penulis Homer menggambarkannya sebagai tanah tempat orang mati menikmati kebahagiaan tertinggi selamanya bersama para dewa dan makhluk abadi lainnya. Jika Anda memasuki Elysium, Anda langsung menjadi abadi.

 Beberapa tulisan kemudian menggambarkannya sebagai bagian dari hades. Elysium dianggap sebagai pulau yang diberkati dan orang-orang saleh yang diperintah oleh Kronos, putra Zeus.

Valhalla-Viking

Drama Sejarahseperti Viking telah membuat surga versi ini sangat populer. Mereka yang pergi ke sana pasti prajurit yang mati dalam pertempuran. 

Mereka disambut ke aula Asgard oleh para Valkyrie (gadis yang bekerja untuk para dewa) untuk berpesta bersama Odin dan prajurit lain yang tewas dalam pertempuran di hadapan mereka.

Di sini, para pejuang yang terbunuh berpesta selamanya dengan Odin meminum bir putih tak terbatas yang mengalir dari ambing kambing dan daging dari babi hutan. 

Mereka masih harus berkelahi satu sama lain dalam persiapan hari kiamat tetapi semua luka atau kematian mereka di sini dibalik pada malam hari sehingga Anda tidak bisa mati lagi. 

Kemudian pada hari Ragnarök atau hari kiamat, mereka akan berbaris keluar dari Asgard untuk bertarung bersama Odin melawan raksasa. Kedengarannya bukan surga yang mudah untuk didiami, bukan?

10 Jenis Surga Menurut Agama di Dunia

Folkvangr- Viking

Meskipun Valhalla adalah surga yang paling diinginkan bagi Viking, itu bukan satu-satunya pilihan; itu hanya salah satu dari dua belas aula di Asgard. 

Aula lain yang diinginkan adalah Folkvangr yang dipimpin oleh dewi Freyja dan setengah dari prajurit yang mati dalam pertempuran berakhir di sini.

Tidak jelas bagaimana mereka yang berakhir di sini dan yang berakhir di Valhalla dipilih. Jadi sementara separuh lainnya berpesta dengan Odin bermata satu di Valhalla, sisanya akan berpesta di aula Freya, dewi cinta dan kesuburan. 

Dia mengendarai kereta yang ditarik oleh dua kucing saat dia melihat para prajurit bertarung satu sama lain dalam persiapan untuk Ragnarök juga.

Celtics-Dunia Lain

Dalam Mitologi Celtic, ada banyak definisi yang kontradiktif tentang surga, sehingga orang-orang menyebutnya Dunia Lain. Itu diyakini sebagai tempat tinggal para dewa yang bisa saja jauh atau sangat dekat, tergantung pada seberapa dekat Anda dengan dewa. 

Itu diyakini dihuni oleh orang-orang Peri dan makhluk tertinggi lainnya yang tidak bisa dilihat oleh mata manusia.

Akan tetapi, Dunia Lain menampakkan dirinya kepada manusia pada saat-saat tertentu, terutama pada malam hari, dan beberapa orang suci dapat diterima di dalamnya. 

Waktu di sana berlalu dengan sangat lambat, jadi satu tahun mungkin ada berabad-abad di dunia ini. Orang-orang di Dunia Lain juga tetap muda selamanya. Beberapa penulis Kristen mula-mula menganggapnya seperti neraka.

Cockaigne-Eropa Abad Pertengahan

Jika Anda mengharapkan tempat di mana anggur mengalir selamanya dan tidak ada kekurangan makanan, ini akan membuat surga yang sempurna untuk Anda. Itu juga disebut Cockayne (tanah kelimpahan), diyakini oleh beberapa orang telah dikembangkan sebagai lawan dari surga versi Kristen. 

Cockaigne lebih merupakan mimpi daripada surga nyata yang diyakini sebagai tanah manis di suatu tempat di ujung dunia di mana bekerja dilarang. Yang harus Anda lakukan hanyalah membuka mulut, dan Anda akan diberi makan dengan apa pun yang Anda inginkan.

Tlalocan-Kuno Aztec Suku

Aztec percaya bahwa ada 13 tingkat surga yang berbeda, tapi yang satu ini yang paling menarik. Itu diperintah oleh Tlaloc, dewa hujan dan guntur. Langitnya adalah tempat mata air abadi di mana semua yang mati karena tenggelam, sambaran petir, dan kematian terkait air lainnya pergi. 

Mereka akan tinggal di sana selamanya, dengan Tlaloc menikmati persediaan makanan yang tak ada habisnya dari tanaman yang bisa dimakan. Tlaloc masih menjadi salah satu dewa yang paling diterima secara luas saat ini dari budaya Mesoamerika kuno.

Surga-Zoroastrianisme

Pintu Surga

Zoroastrianisme adalah salah satu agama tertua di dunia yang diyakini telah membentuk agama-agama Ibrahim, oleh karena itu versi surga mereka mirip dengan apa yang diyakini oleh agama-agama ini saat ini. 

Dalam Zoroastrianisme, ketika seseorang meninggal, jiwanya melayang-layang di seluruh dunia selama tiga hari sambil memproses kejutan pemisahan dari tubuh. Kemudian jiwa bertemu dengan seorang wanita yang penampilannya tergantung pada perbuatan orang tersebut di Bumi.

Jika Anda melakukan lebih banyak hal baik daripada buruk, wanita itu tampak cantik dan membantu Anda menyeberangi jembatan ke surga, yang merupakan lambang dari semua kebaikan. 

Bicara atau bayangkan apa pun yang bisa menjadi baik; Seperti itulah surga itu. Tidak ada perselisihan, tidak ada penderitaan, hanya segala hal baik yang pernah Anda harapkan. 

Ada sedikit informasi tentang kegiatan apa yang ada di sana.

The Fields Of Aaru-Ancient Egypt Mesir

Kuno adalah salah satu tempat tersulit untuk mati. Begitu seseorang meninggal, jiwa meninggalkan tubuh dan dibimbing oleh Anubis (Penuntun orang mati) ke Osiris, yang menjaga alam baka dan 42 hakim. Jiwa kemudian harus diadili terhadap 42 dosa, setelah itu akan ditimbang dengan timbangan emas di atas bulu.

Jika Anda melakukan terlalu banyak dosa, hati Anda akan lebih berat dari bulu, dan Anda akan dimakan oleh Ammut, si pemakan betina, yang berarti kematian kekal atau kematian Besar bagi Anda. 

Jika Anda lewat, Anda akan diizinkan untuk melewati jalan setapak danau bunga lili, di mana Anda akan menemui banyak godaan dan masih harus melewatinya. 

Jika Anda lewat, Anda akan memasuki Aaru, Padang Alang-alang, tempat Anda akan bertemu orang yang Anda cintai dan memiliki anjing, kucing, atau hewan kesayangan Anda lainnya yang Anda cintai dan hidup bahagia selamanya.

Gan Eden-Yudaisme

Menurut Yudaisme, Tuhan menciptakan manusia dan menempatkannya di Taman Eden, tempat manusia hidup dalam kebahagiaan yang sempurna dengan Tuhan. 

Itu terganggu ketika manusia berdosa terhadap Tuhan, jadi ketika manusia mati, mereka pergi ke Sheol menunggu masuk ke Taman Eden yang lebih tinggi yang akan muncul kembali di akhir zaman. 

Taman akan asri dengan aliran air bersih yang mengalir tanpa henti dan buah-buahan yang berbuah sepanjang tahun. Manusia yang memenuhi persyaratan kekudusan Tuhan akan hidup harmonis dengan Tuhan selamanya.

0 Response to "10 Jenis Surga Menurut Agama di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel